Bandara El Tari Kupang Tingkatkan Pengamanan

by -127 views

Kupang, mediantt.com — Saat ini seluruh bandara di Indonesia yang berstatus hijau, kini berubah warna menjadi kuning. Untuk itu, keamanan bandara dari kondisi hijau menjadi kuning, sejumlah bandara di Indonesia termasuk bandara El Tari Kupang meningkatkan pengamanannya. Seluruh kendaraan terutama mobil diperiksa secara teliti, termasuk mobil dinas sekalipun.

Kepala otoritas bandara wilayah IV, Yosfandri Gona, kepada wartawan Senin (30/11/2015) mengatakan, di tahun 2015 ini, Kementerian Perhubungan cq Ditjen Perhubungan Udara telah menetapkan beberapa bandara di Inonesia termasuk Bandara El Tari Kupang menjadi kondisi kuning dari sebelumnya kondisi hijau.

Menurut Gona, tatus kondisi kuning itu dijadikan sebagai kondisi yang penuh kewaspadaan. Dengan tujuan penerbangan dan keamanan di Bandara El Tari Kupang di tingkatkan dengan kewaspadaan lebih tinggi lagi. Hal itu dilakukan agar Bandara El Tari Kupang menjadi lebih aman lagi.

“Tahun 2015, sudah ditetapkan oleh kementrian perhubungan cq ditjen perhubungan udara, menjadi status kuning. status kuning itu waspada, maksudnya resistemkan dengan penerbangan dan keamanan bandar udara ditingkatkan lebih tinggi. oleh karena itu, kami akan shar dengan teman-teman terkait peningkatan ini, memang ada beberapa hal, yang pertama tujuan kita adalah, menjadikan bandar udara di indonesia khusunya di nusa tenggara timur menjadi aman, “ katanya.

Menurutnya, terkait dengan status kuning yang ditetapkan itu, pihak angkasa pura Bandara El Tari Kupang akan tetap memaksimalkan pelayanan, dengan menambah loket masuk dan x-ray agar tidak terjadi antrian maupun delay.

Kepala AP I El Tari Kupang, I Gusti Made Nirartawan, menuturkan, terkait dengan antrian di Bandara El Tari , ia belum begitu low get. Sebab, jika hanya menggunakan satu atau dua orang security check point atau X-ray, akan dibuka lagi atau dilakukan penambahan lagi.

Disisi lain, peningkatan status keamanan pada level kuning ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang ingin mengakses area bandara.

Imanuel Un menjelaskan dirinya sangat setuju dengan apa yang dilakukan oleh pihak Bandara El Tari Kupang. Dengan itu, seluruh masyarakat NTT yang menggunakan fasilitas di Bandara El Tari Kupang menjadi lebih nyaman lagi.

“Saya sangat setuju dengan kondisi yang ada, secara nasional ya berita-berita yang ada, dengan ada ini kami masyarakat lebih tenang lagi,” katanya. (che)

Foto: Pemeriksaan Di Bandara El Tari Kupang