Danrem 161 Minta 600 Mahasiswa Undana Bela Negara

by -25 views

Kupang, mediantt.com – Danrem 161Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Hery Wiranto, meminta 600 mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, untuk mengikuti kegiatan bela Negara, yang menjadi program Danrem 161 Wirasakti Kupang. Selain meminta 600 mahasiswa Undana, melalui Rektor Undana Prof.  Fred Benu, Danrem Kupang juag sekaligus  bersilahturahmi di Kantor Rektorat Undana.
Kunjungan Danrem Kupang itu disambut Rektor Undana Prof. Fred Benu didampingi para Pembantu Rektor antara lain Prof. Mangadas. L. Gaol, Prof. Simon Olak, Dr. I Wayan Wadito serta Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf Subar, S.Pd.
Fred Benu menjelaskan kondisi Undana,  jumlah mahasiswa yang ada saat ini serta pengenalan tenaga pengajar kepada Danrem 161Wirasakti.
Fred Benu juga menyatakan siap mendukung program bela negara yang sudah dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pertahanan RI. “Dari 24 ribu jumlah mahasiswa, kami sudah siap untuk  mengerahkan sekitar 600 orang mahasiswanya untuk ikut serta dalam kegiatan bela negara sesuai permintaan Danrem 161 Wirasakti Kupang. Dengan program ini mahasiswa akan dapat memahami arti dari nilai-nilai wawasan kebangsaan,“ kata Benu.

Benu juga menjelaskan, perlu adanya kerja sama untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai lain yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Ia juga berharap kepada Danrem 161Wirasakti agar ke depan bisa memberikan pembekalan kepada Civitas Akademika Undana.
Brigjen TNI Hery Wiranto sangat berharap untuk dapat membangun dan meningkatkan kerjasama dengan Undana seperti yang dilakukan para Danrem sebelumnya.  Selain itu, ia juga akan menindaklanjuti apa yang sudah dicanangkan oleh Komando Atas terkait program bela negara.

“Saya akan fasilitasi tempat pelatihan dengan menawarkan fasilitas yang dimiliki TNI,  bisa di Korem 161/WS maupun di Brigif 21/Komodo. Intinya, TNI, dosen dan juga mahasiswa sama-sama berkewajiban untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini,“ harap Danrem. (che)

Ket Foto: Pose bersama Rektor Undana bersama jajarannya dengan Danrem 161 Wirasakti Kupang.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments