Jusuf Kalla Ingatkan Golkar tentang Kejujuran

by -52 views

JAKARTA — ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Partai Golkar menjaga kepercayaan dan kejujuran. JK -sapaannya- menyampaikan permintaan soal itu saat berbicara pada acara perayaan ulang tahun Golkar ke -51 di Jakarta, Kamis (26/11) malam.

“‎Modal partai itu adalah kepercayaan. Tanpa kepercayaan, maka tidak akan besar. Begitu pula dalam mengelola negara. Yang harus diutamakan kebersamaan dan kepercayaan,” ujarnya di acara yang diselenggarakan Golkar kubu Aburizal Bakrie hasil musyawarah nasional di Bali itu.

Menurutnya, parpol tidak akan mendapatkan tempat di hati masyarakat tanpa kejujuran dan kepercayaan.  “Lihat bangsa ini dari segala sisi, bukan hanya dengan mata kepala. Apalagi, keadaan,” ucapnya.

Mantan ketua umum Partai Golkar itu juga menuturkan, mata hati dan moral juga harus dikedepankan dalam berpolitik. Karenanya ia wanti-wanti agar jangan sampai berpolitik hanya karena urusan uang.

“Jangan pragmatis, apalagi ukuran mata uang. Nantinya, bisa berakhir dengan air mata. Ini pernah menjadi pengalaman partai maupun pemerintah,” ulasnya.

Lebih lanjut JK mengatakan, kejujuran menjadi modal penting, termasuk bagi pemerintah. Sebab, dengan kejujuran maka rakyat pun akan mencontohnya.

“Itu modal utama. Tanpa itu, tidak bisa jadi tladan bagi masyarakat, apalagi Partai Golkar,” sambungnya.(jpn)

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments