Mimpi Kupang Jadi Kota Industri di Asia Pasifik

by -102 views

Kupang, mediantt.com – Kapsul Waktu 2085, Sabtu (21/11/2015), sekitar pukul 10.00 Wita, tiba di Kantor Walikota Kupang. Kapsul waktu itu membawa jutaan mimpi masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kapsul waktu itu telah melewati 23 provinsi dan NTT menjadi provinsi yang ke-24 untuk disinggahi.

Ketika memasuki halaman Kantor Walikota Kupang, mereka disambut Drum Band dari SLTP Negeri 8 Kupang dan sebagian besar masyarakat Kota Kupang yang memadati halaman Kantor Walikota Kupang.

Kapsul waktu itu diserahkan oleh rombongan kapsul waktu baik dari pusat maupun daerah kepada Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man, di halaman kantor Walikota.

Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man, mengatakan, dalam kapsul waktu terisi jutaan mimpi masyarakat Indonesia untuk 70 tahun ke depannya. Mimpi-mimpi itu akan dilihat di ulang tahun RI yang ke-70.

Saat itu, katanya, anak-anak, cucu-cucu dan penerus serta generasi baru yang lahir akan melihat mimpi-mimpi itu apakah telah terwujud ataukah hanyalah sebagai simbolis belaka.

Menurut Man, mimpi masyarakat Indonesia khususnya Kota Kupang tidak akan terwujud jika tidak mencanangkan semangat ayo kerja seperti apa yang dikatakan Presiden RI, Joko Widodo. Selain itu, impian tanpa kerja adalah mimpi di siang hari.

“Bagaimana mimpi masyarakat Indonesia khususnya Kota Kupang bisa terwujud jika tidak ada semangat kerja. Jadi impian tanpa kerja itu sama saja dengan mimpi di siang hari, “ kata Hermanus.

Hermanus juga menyebutkan salah satu mimpi masyarakat Kota Kupang, adalah memimpikan kedepannya Kota Kupang menjadi salah satu Kota yang menjadi pusat ekonomi, industri di Negara Asia Pasifik.

Bukan saja itu, Hermanus juga berharap mimpi Kota Kupang untuk menaikan pendapatan per kapita menjadi 30 juta/orang untuk setiap tahunnya dapat terwujud serta perekonomian di Kota Kupang menjadi maju dan pertumbuhan teknologi juga terpusat di Kota Kupang diantara negara-negara tetangga. (che)

Ket Foto : Wakil Walikota Kupang ketika menerima Kapsul waktu dihalaman Kantor Walikota Kupang, Sabtu (21/11/2015).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments