Real Madrid vs Barcelona: Laga Penuh Tekanan

by -53 views

MADRID — Duel klasik bertajuk “El Clasico” yang digelar, Sabtu (22/11) atau Minggu dini hari WIB, bakal menyajikan pertandingan yang penuh tekanan. Ya, laga ini mempertaruhkan status sebagai pimpinan klasemen.

Selain buat kedua tim, laga ini juga akan memberikan tekanan buat petugas keamanan. Serangan teroris di Paris, 13 November lalu membuat keamanan Spanyol diwajibkan untuk bersiaga ekstra mengamankan pertandingan.

Buat tuan rumah Madrid, kemenangan wajib diraih di kandang mereka. Tambahan tiga poin akan bisa membuat mereka menggusur Barca dari puncak klasemen.

Kabarnya tekanan besar menghinggapi Pelatih Madrid Rafael Benitez. Muncul rumor dia akan dipecat jika gagal gagal mengalahkan Barca. Nama Zinedine Zidane disebut-sebut siap untuk menggantikan posisinya sebagai pelatih.

Namun terlepas dari situasi tersebut, Benitez memiliki modal bagus untuk laga nanti. Selain catatan positif di Bernabeau dengan belum terkalahkan di 16 pertandingan kandang terakhirnya sejak dikejutkan Schalke 3-4 pada Liga Champions musim lalu, skuat Benitez juga berada pada kondisi prima.

Karim Benzema dipastikan Benitez siap dimainkan meski belum dipastikan akan menjadi starter. Begitu juga dengan bek Sergio Ramos.

“Karim sudah berlatih dengan baik dan dia bersama tim. Kami belum memutuskan apakah dia akan menjadi starter tapi dia bagian dari skuat. Sergio Ramos 100 persen fit. Dia kapten tim dan akan bermain,” jelas Benitez.

Sementara itu, Barcelona justru sudah tiga kali kalah di markas lawan di semua kompetisi musim ini. Los Cules bahkan menderita kekalahan beruntun di la liga saat dihajar Celta Vigo 1-4 di Balaidos dan tunduk dari Sevilla 1-2 di Ramon Sanchez Pizjuan. Tekanan besar akan mereka hadapi mengingat akan tampil di depan fan Madrid.

Mereka kini masih belum bisa memastikan apakah akan memainkan Lionel Mesi sejak menit awal atau justru mengistirahatkannya. Messi sendiri sudah berlatih meski sepertinya terlalu dini untuk menjadi starter.

Kehadiran Messi jelas akan menjadi pembeda, meski selama dia absen penampilan Barca masih tetap memukau. Pasalnya, masih ada Neymar dan Luis Suarez yang mampu membuktikan tanpa Messi, Barca tetap kuat.

Luis Enrique sudah dipastikan tidak akan bisa memainkan Rafinha dan Douglas lantaran cedera. Selain itu, kondisi Ivan Rakitic juga belum sepenuhnya pulih. Tapi Rakitic sepertinya akan bisa dipaksakan bermain jika situasi memaksa.

Perkiraan Pemain
Real Madrid: Keylor Navas; Danilo, Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Kroos; Bale, James, Ronaldo; Benzema.
Barcelona: Bravo; Alves, Mathieu, Pique, Alba; Iniesta, Mascherano, Busquets; Messi, Suarez, Neymar.

Head to Head
26/10/13 Barcelona 2-1 Real Madrid (La Liga)
24/03/14 Real Madrid 3-4 Barcelona (La Liga)
17/04/14 Barcelona 1-2 Real Madrid (Copa del Rey)
25/10/14 Real Madrid 3-1 Barcelona (La Liga)
23/03/15 Barcelona 2-1 Real Madrid (La Liga)

Statistik
– Dalam 10 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Madrid memiliki keunggulan head to head dengan meraih lima kemenangan berbanding tiga milik Barcelona.
– Dalam 10 duel terakhir di La Liga, Barca memimpin dengan meraih lima kemenangan dan Madrid hanya kebagian tiga kemenangan.
– Dalam 58 pertemuan, Barca menang 25 kali, sedangkan Madrid hanya 17 kali menang dan sisanya 16 pertandingan berakhir imbang. (sp/dari berbagai sumber)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments