El Clasico Akhir Pekan Ini Milik Siapa?

by -162 views

Real Madrid dan Barcelona akan bersaing berebut tiga angka di Santiago Bernabeu dinihari nanti. Tapi siapa yang bakal mendapatkannya dalam megaduel itu?

Real Madrid akan melakoni partai penting, pun demikian dengan Barcelona di pekan ini. Keduanya akan bertemu di Santiago Bernabeu untuk El Clasico edisi pertama di musim ini.

Dengan materi pemain yang dimiliki kedua tim, dan sejarah pertemuan dalam beberapa dekade terakhir, tak sedikit yang kemudian memprediksi laga akan berjalan menarik, banyak gol dan penuh drama.

Tapi, pada akhirnya, yang dipertaruhkan dan diperebutkan adalah tiga angka. Gengsi, harga diri atau apa pun namanya hanya merupakan hal yang tak kasat mata dan bisa diperdebatkan.

Dan dengan duel di akhir pekan ini di Bernabeu, akan menarik menunggu siapa yang sukses meraih tiga angka.

Menurut Anda, bagaimana hasil El Clasico akhir pekan ini? Apakah ada salah satu tim dari Barcelona atau Real Madrid yang akan mendapatkan tiga angka? Atau malah kedua tim berbagi satu poin?

Menjelang megaduel di Santiago Bernabeu, Goal ingin mengetahui tim mana yang lebih populer di antara kedua seteru abadi ini. Tentukan pilihan Anda!

Messi Lebih Tajam

Setelah musim lalu mengumpulkan gol lebih banyak, trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) kembali unggul dari trisula Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo (BBC) sampai sejauh ini.
Ada 122 gol dibuat Messi, Suarez, dan Neymar musim lalu. Gol-gol tersebut menjadikan mereka sebagai lini depan paling mematikan dan paling produktif di dunia, yang pada akhirnya mengantar Barcelona meraih treble winners.
Di periode yang sama trisula El Real melesakkan 100 gol ke gawang lawan-lawan mereka. Tidak ada titel didapat El Real di akhir musim, yang berujung pemberhentian Carlo Ancelotti.
Setelah 11 pekan pertama La Liga Primera terlewati, trio MSN milik Barcelona masih lebih unggul dari BBC-nya Madrid.
Meski Messi absen paling tidak dalam dua bulan terakhir, MSN sejauh ini sudah melesakkan 32 gol di semua kompetisi. Sementara BBC baru 22 kali menjebol gawang lawan-lawan El Real.
Memang Barcelona sudah menjalani pertandingan lebih banyak, terkait penampilan mereka di Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa. Tapi kalaupun gol-gol MSN dari dua laga itu tak dihitung, mereka masih lebih unggul dengan punya 28 gol.
Sama-sama mencetak 13 gol di semua kompetisi musim ini, Neymar, Suarez dan Ronaldo jadi topskorer sementara di antara mereka berenam. Benzema ada di belakangnya dengan tujuh gol, lalu Messi yang baru bikin enam gol dan Bale dengan dua golnya.

Lebih Suka Messi

Mantan kapten Barcelona Frank De Boer seperti ingin memanaskan situasi jelang El Clasico. Ia menilai Cristiano Ronaldo dari Real Madrid masih kalah oke dari Lionel Messi yang kini jadi andalan Barca.
Madrid akan menjamu Barca di Santiago Bernabeu dalam laga jornada 12 La Liga, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB. Messi belum pasti tampil di laga itu karena belum tampil lagi sejak cedera dalam kemenangan Barca atas Las Palmas pada 26 September lalu.
Pun demikian, Messi sudah mulai berlatih lagi pekan ini. Ada kemungkinan ia pun bisa tampil, kembali berkolaborasi dengan Neymar dan Luis Suarez yang bersama-sama sudah membuat 17 gol terakhir Blaugrana.
Jika Messi tampil maka kehadirannya, seperti pada lazimnya El Clasico belakangan ini, pun akan turut memicu rivalitas dan perbandingan dengan Ronaldo yang berada di kubu Madrid.
“Menurut saya, pemain terbaik menurut saya pribadi adalah Messi karena ia bisa melakukan nyaris segalanya dan jika saya harus memilih satu sebagai favorit maka itu adalah Messi,” kata De Boer kepada Omnisport yang dikutip Soccerway.
“Tapi saya juga angkat topi untuk Ronaldo karena jika Anda bisa mencetak sedemikan banyak gol setiap tahunnya dan tak pernah cedera, saya pikir ia juga salah satu yang terbaik.”
“Sedemikian sulit untuk memilih, tapi kalau saya harus memilih satu maka saya akan memilih Messi. Saya lebih menyukainya karena ia memberi lebih: Ia juga membuat 40 assist dalam satu tahun dan mencetak 50 gol, dan itu yang saya amat sukai darinya,” tuturnya.
Sementara itu, Zinedine Zidane menyebut bahwa akan jadi kabar buruk untuk Real Madrid jika Lionel Messi bisa turun bermain untuk Barcelona di El Clasico pada akhir pekan.
Messi belum bisa merumput lagi sejak cedera dalam kemenangan Barca atas Las Palmas pada 26 September lalu. Tetapi pekan ini pemain asal Argentina berusia 28 tahun itu sudah kembali berlatih.
Belum ketahuan apakah Messi akan bisa berpartisipasi dalam lawatan El Barca ke markas El Real di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB, tetapi Zidane berharap ia akan absen.
“Semua orang ingin Messi ada di lapangan setiap waktu,” kata Zidane kepada Sport Bild dan dikutip ESPN.
“Tetapi dari sudut pandang Real, sudah pasti saya akan bilang tidaklah bagus jika Messi bermain,” imbuh pelatih Real Madrid Castilla itu.
Tanpa kehadiran Messi pun Barca sebenarnya tetap bisa tampil oke, dan kini memuncaki klasemen La Liga di atas Madrid. Namun, Zidane menegaskan kehadiran Messi akan besar dampaknya buat tim mana pun.
“Apa Barcelona membutuhkannya? Maaf, kita sedang membicarakan Messi. Setiap tim di dunia akan gembira jika punya pemain sepertinya,” tutur Zidane. (goal.com/detiksport/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments