Polres Kupang Kota Bekuk Pelaku Pencurian Laptop

by -91 views

Kupang, mediantt.com — Polres Kupang Kota, Kamis (12/11/2015), berhasil membekuk salah satu pelaku pencurian Laptop di bilangan Pasar Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto, SIK kepada wartawan, Kamis (12/11/2015) menjelaskan, pelaku yang berhasil dibekuk tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota itu berinisial HD. Tersangka dibekuk di bilangan Pasar Oeba.

Menurut Didik, pelaku dibekuk tim Buser Polres Kupang Kota ketika hendak menjual barang bukti (BB) di salah satu tokoh di seputaran Pasar Oeba. Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita 2 buah laptop jenis Toshiba dan satu unit sepeda motor Yamaha jenis Mio.

Didik mengatakan, sesuai pendalaman kasus pencurian Laptop itu turut terlibat dua kelompok. Dimana satu kelompoknya dipimpin oleh para remaja, sedangkan yang satunya lagi dipimpin oleh dewasa.

Namun, lanjut Didik, tersangka ketika diperiksa tim penyidik Polres Kupang Kota, tidak mengakui dua kelompok tersebut yang menjadi patner dalam kasus pencurian Laptop di Kota Kupang.

“Sesuai pendalaman kami, ada dua kelompok yang terlibat dalam aksi pencurian Laptop namun tersangka tidak mau mengaku itu. Satu kelompoknya dipimpin anak-anak remaja yang umurnya sekitar 21-22 tahun, “ kata Didik.

Meskipun tersangka tidak mau mengakuinya, tambah Didik, tim penyidik tetap melakukan perburuan atas keterlibatan dua kelompok itu, karena diduga kuat kedua kelompok tersebut turut serta dalam kasus itu.

Ia menambahkan, untuk kelompok remaja yang usianya 21-22 tahun, telah dikantongi identitas para tersangka. Namun, tim penyidik masih melakukan pencarian terhadap keberadaan para tersangka dalam kasus pencurian Laptop di Kota Kumbpang. (che)

Ket Foto : HD (berdiri) pelaku pencurian Laptop di Kota Kupang ketika diamankan Tim Buser Polres Kupang Kota, Kamis (12/11/2015).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments