Komite Bentukan Gubernur NTT Diperiksa Kejati

by -209 views

Kupang, mediantt.com — Komite hasil pembentukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, diperiksa Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) terkait pembangunan gelanggang remaja senilai Rp 11 miliar yang dikerjakan oleh Waskita Karya yang kini mubazir.

Kasi Ekmon Kejati NTT, Shirley Manutede, SH kepada wartawan, Sabtu (7/11/2015) mengatakan, tim penyidik Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) telah memeriksa sejumlah pejabat di Kota Kupang terkait pembangunan gelanggang remaja senilai Rp 11 miliar.

Shirley menjelaskan, para pejabat yang diperiksa tim penyidik Kejati NTT terkait pembangunan gelanggang remaja yang kini sedang dilakukan penyilidikan oleh Kejati NTT memiliki jabatan penting yakni sebagai anggota Komite dalam proyek itu.

“Dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gelanggang remaja senilai Rp 11 miliar itu kami sudah periksa beberapa anggota komite yang memiliki peran penting dalam proses pembangunan dalam gedung itu, “ katanya.

Dikatakan Shirley, anggota komite yang diperiksa itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK), Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Dalam kasus itu juga, bukan saja anggota komite yang telah diperiksa Kejati NTT, namun juga pihak Waskita Karya yang mengerjakan proyek itu.

Ditegaskan Shirley, dalam kasus itu kini terhambat dengan proses perhitungan yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Kupang (PNK) terkait dengan konstruksi bangunan gelanggang remaja yang dikerjakan oleh Waskita Karya.

Menurut Shirley, jika hasil perhitungan dari PNK terkait dengan konstruksi bangunan gelanggang remaja yang dikerjakan oleh Waskita Karya telah dimiliki tim penyidik Kejati NTT akan mengambil sikap tegas terkait dengan pembangunan gelanggang remaja yang diduga syarat korupsi itu.

Diakuinya, saat ini ada beberapa dokumen yang masih kurang untuk itu pihaknya akan berupaya untuk memenuhi berkas sesuai dengan permintaan PNK. Namun, dirinya berharap agar PNK dapat mengeluarkan atau memberikan hasil perhitungan terkait dengan bangunan itu. (che)

Foto : Sherly Manutede

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments