Operasi Zebra Gabungan di Waingapu dengan Sidang di Tempat

by -58 views

Waingapu, mediantt.com — Satuan lalu lintas Kepolisian Resort (Polres) Sumba Timur, terhitung mulai Jumat (30/10/2015) menggelar operasi zebra secara gabungan bersama TNI di kawasan Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera. Menariknya, polisi langung sidang di tempat bagi pengendara yang melanggar. Sidang ini menggandeng Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Waingapu.

“Hari ini (Jumat) kami dari Satlantas bersama rekan-rekan dari TNI menggelar operasi zebra, yang mana nantinya para pengendara yang ditilang akan kami periksa semua kelengkapan surat-surat kendaraan serta SIM bila pengendara melanggar aturan, kita akan langsung sidang ditempat. Kita juga melibatkan pihak pengadilan dan kejaksaan,” kata Kastlantas Polres Sumba Timur, AKP Apriyansa Sinatra kepada wartawan di sela-sela operasi zebra tersebut.

Ia mengatakan, opersi zebra digelar agar menumbuhkan kesadaran para pengendara dalam keselamatan berkendaraan. Seba, di Kota Waingapu ini masih banyak pelanggaran yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan. “Saya pikir bukan hanya persoalan kelengkapan surat-surat kendaraan, namun masih banyak pengendara belum sadar akan peraturan lalu lintas, misalnya tidak memakai helm dan tanda larangan pun masih dilalui seperti di lampu merah. Ini sangat membahayakan pengendara,” katanya.

Ia menambahkan, operasi gabungan ini baru pertama kali dilaksanakan dengan cara sidang di tempat. “Dengan adanya opersi gabungan ini kita punya motto tersendiri yakni Waingapuku tertib. Jadi pelaksanaan operasi ini kita adakan selama dua minggu di beberapa titik di kota Waingapu,” ujarnya. (budi)

Foto : Operasi zebra gabungan di Kota Waingapu.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments