Tertangkap Nyabu, Antonio Soares Terancam PAW

by -53 views

Kupang, mediantt.com — Anggota DPRD NTT dari Fraksi Partai Gerindra, Antonio Soares, sedang sial. Jumat , 23 Oktober 2015 lalu, ia tertangkap sedang nyabu di Hotel T-More, sekitar pukul 11.00 Wita bersama seorang wanita. Akibatnya, Antonio Soares terancam diganti atau di-PAW (Pergantian Antar Waktu).

Demikian ditegaskan Ketua DPD Gerindra NTT, Ir Esthon Foenay. Ia menegaskan, akan memberikan sanksi PAW terhadap Antonius Soares, Anggota DPRD NTT asal Partai Gerindra  yang tertangkap sedang menggunakan sabu-sabu di hotel T-More Kupang.

“Dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Gerindra sudah jelas. Maka dari itu saat ini kita sedang menunggu hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian. Apabila terbukti Antonio Soares akan kita PAW,” kata Ir Esthon Foenay, Senin (26/10/2015).

Namun, kata Esthon, untuk sementara pihaknya masih menyerahkan sepenuhnya kepada polisi, dalam hal ini Direktorat Narkoba Polda NTT yang masih melakukan proses terkait kasus itu.

“Kami menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Biarkan proses hukumnya berjalan sampai ada kesimpulan yang pasti,” jelas Esthon.
Mantan Wagub NTT ini mengaku, dirinya mengetahui bahwa kadernya AS ditangkap polisi melalui media, selanjutnya ia langsung menyambangi Polda NTT untuk memastikan kejadian tersebut. Namun, ia juga mengaku tidak sempat bertemu dengan AS karena menghargai proses yang dilakukan Polisi.
Ditambahkannya, persoalan ini sudah dilaporkannya kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Dan DPP Partai Gerindra memerintahkan dirinya agar terus memantau perkembangan proses hukum tersebut. Lanjut Eston
Asal tahu, Antonio Soares, Anggota Komisi V DPRD NTT dari Partai Gerindra, ditangkap aparat Direktorat Narkoba Polda NTT saat mengkonsumsi sabu-sabu, di Hotel T-More Kupang. Dari tangan anggota dewan itu polisi menyita sejumlah alat bukti berupa aluminium foil di meja kamar, satu paket sabu-sabu dikantong kiri dan di dompet tersangka, satu pipet di kantong kanan, satu bong alat hisap di bawah tempat tidur. (che)

Foto : Esthon Foenay.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments