PD Flobamor Tambah Jadwal Pelayaran ke Adonara

by -99 views

Kupang, mediantt.com — PT Flobamor, perusahan milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, berencana menambah jadwal pelayaran kapal feri untuk lintasan penyeberangan Kupang-Deri di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, dari satu menjadi dua kali dalam sepekan.

“Penambahan jadwal pelayaran kapal feri ke pulau itu efektif akan berlaku mulai Selasa (27/10),” kata Direktur Keuangan dan Pemasaran PD Flobamor Elias Rero, Senin (26/10).

Dia mengemukakan hal itu menjawab pertanyaan seputar banyaknya keluhan masyarakat, terkait jadwal pelayaran ke kapal feri ke pulau itu yang dianggap tidak pasti dan kurang maksimal.

“Memang ada perubahan jadwal pelayaran dari semula hanya satu kali pada setiap hari Rabu, menjadi dua kali dalam sepekan, yakni Selasa dan Jumad kapal akan berlayar dari Kupang-Deri,” katanya.

Menurut dia, dalam pelayaran menuju Pelabuhan Deri di Pulau Adonara, kapal akan singgah terlebih dahulu di Pelabuhan Lewoleba, Lembata.

“Jadi nanti kapal dari Kupang singgah di Lewoleba untuk menurunkan penumpang baru melanjutkan perjalanan ke Deri. Begitupun sebaliknya, kapal dari Deri akan singgah di Lewoleba untuk mengangkut penumpang baru melanjutkan perjalanan ke Kupang,” katanya.

PT Flobamor adalah perusahan milik pemerintah dan rakyat NTT yang saat ini dipercayakan untuk mengelola tiga kapal feri.

Tiga kapal itu adalah KMP Pulau Sabu dengan rute Kupang-Kalabahi-Teluk Gurita-Ilewekak PP, KMP Ile Boleng dengan rute Kupang-Deri-Lembata PP, dan KMP Sirung dengan rute Kupang-Ende. (ant/jk)

Foto : Kapal Fery Ile Labalekan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments