Politani Kupang Panen 167 Wisudawan di Sumba Timur

by -119 views

Waingapu, mediantt.com – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terhadap dunia pendidikan untuk mencerdaskan generasi di Smba Timur, patut diapresiasi. Salah satu komitmenna adalah membangun kerjasama dengan Politeknik Pertanian Negeri Kupang, untuk mendirikan Akademi Komunitas Pendidikan Diluar Domilisi (PDD) di Sumba Timur. Hasilnya, hari ini, Sabtu (24/10/2015), Politeknik Kupang memanen 167 wisudawan untuk jurusan peternakan dan program studi kesehatan hewan, juga produksi ternak. Rincannya, produksi sebanyak 86 orang dan kesehatan 81 orang.

“Sesungguhnya pengembangan perguruan tinggi tidaklah semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, melainkan dukungan dari semua kalangan termasuk pemerintah daerah dan dunia usaha atau industri,” kata DR.drh. Andrijanto Hauferson Angi, M.Si, ketika membawa orasinya Sabtu (24/10), di Gedung Nasional UT Marisi Waingapu.

Menurutnya, terkait dengan pendirian Akademi Komunitas PDD Sumba Timur saat ini dengan program studi produksi ternak dan kesehatan hewan, diharapkan bisa memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan bidang pertanian, khususnya dunia peternakan di Kabupaten Sumba Timur. “Ini perlu mendapatkan prioritas utama dari pemerintah Kabupaten Sumba Timur,” katanya.

Ia mengatakan, modal pendidikan yang sudah diraih, keahlian dan skil yang ada, terutama di bidang produksi ternak dengan penguasaan akan manajemen peternakan, maka pulau Sumba khususnya Sumba Timur dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah sesuai dengan keahliannya. Sebab, sumber daya alam yang dimiliki kabupaten ini dengan potensi peternakan yang sangat besar, jika tidak dikelola dengan baik, efesien dan efektif, maka suatu hari akan terkikis habis. “Tapi bila dikelola dengan baik, maka akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, “Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Ahli Muda Program Pendidikan di luar domisili Akademi Komunitas Sumba Timur (PDD Sumba Timur) yang telah menyelesaikan program pendidikan diploma dua. Ini langkah awal untuk memasuki kawasan pengabdian kepada masyarakat dengan bekal keahlian yang dimiliki setelah mengikuti pendidikan”. (budin)

Foto : Para wisudawan Politeknik Kupang di Waingapu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments