Sempat Ricuh, Persap Alor Lumat Persebata

by -54 views

Maumere, mediantt.com — Kericuhan di pertandingan sepakbola kembali terjadi. Saat turnamen El Tari Memorial Cup ke XXVI di stadion Gelora Samador Maumere memasuki hari kedua, citra sepakbola NTT tercoreng. Kekacaaun terjadi saat babak kedua baru berlangsung sekitar 15 menit. Pemicunya usai terjadi tabrakan saat duel antara kiper Persebata Lembata dan pemain Persap Alor di kotak pinalti.

Kiper Persebata, Fiksan Kapitan yang tidak terima dengan emosi mengejar pemain Persap Alor dan memukulnya. Para pemain Alor yang tak terima pun mengejar sang kiper.Wasit Maksem Mboro pun sigap dan langsung memberikan kartu merah bagi sang kiper. Hadiah kartu tersebut memicu kemarahan team Persebata Lembata yang respek melakukan protes. Antisipasi dari pihak keamanan dari kepolisian Polres Sikka membuat para pertandingan akhirnya dilanjutkan.

Paruh babak pertama, kedua kesebelasan dalam rumpun Lamaholot itu bermain imbang. Team Persebata terlihat menguasai pertandingan dengan beberapa kali tembakan dari luar kotak pinalti masih melenceng di sisi kiri dan kanan gawang Persap yang dikawal Melky Samuel. Wily Bala dan Imran Hamsi berulangkali melewati beberapa pemain Persap namun beberapa peluang yang didapat belum mampu berbuah gol.

Yabes Malaifani yang berkostum nomor 8 dan Yulius Sika nomor punggung 9 berulang kali memborbardir pertahanan Persebata, namun tendangannya masih belum tepat sasaran. Kerja sama satu dua dan permainan cepat yang diperagakan akhirnya berbuah gol. Tendangan keras Yabes, salah satu pemain tim nasional, mampu menggetarkan jala Persebata saat pertandingan baru berlangsung sekitar 17 menit.

Kemenangan yang diraih Yabes dan kawan-kawan menjadi modal bagi anak-anak bumi Kenari ini menjamu kesebelasan Kota Kupang, Senin, 26 Oktober nanti. Kemenangan ini pun menempatkan Persap Alor sementara bercokol di puncak klasemen Pool 3 dengan mengoleksi nilai 3. Namun hasil ini bisa berubah sebab kesebelasan Perseftim Flores Timur baru akan bertanding melawan Kota Kupang, Jumad (23/10). (ebd)

Foto : Kesebelasan Persebebata Lembata bersalaman dengan tim Persap Alor sebelum berlaga, Rabu (21/10) di Stadion Gelora Samador, Maumere.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments