Malaka Berbagi Poin Saat Menjamu Persami Manggarai

by -79 views

Maumere, mediantt.com — Kesebelasan Persami Manggarai ditahan imbang kesebelasan Malaka saat bertanding di hari kedua turnamen El Tari Memorial Cup. Kesebelasan Malaka yang diasuh Adrianus Seran sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Oktafianus Taufan saat pertandingan memasuki menit 25. Tendangan kaki kanan dari dalam kontak penalti tak bisa di jangkau Helto Martins, sang penjaga gawang.

Tak mau menanggung malu, Malaka bangkit dan mulai mengatur irama permainan. Kerja sama satu dua yang dibangun Malaka sempat merepotkan pertahananan Persim. Menit ke 30, tembakan Yoseph Bria, pemain pengganti yang baru masuk hampir berbuah gol. Tendangan kerasnya yang mengarah ke pojok kanan gawang Perim masih sempat ditepis kiper. Beberapa menit berselang, kembali Persim dibuat ketar-ketir. Tembakan keras dari luar kotak pinalti yang dilesakan sang kapten Malaka Adrianus Seran, hanya melayang beberapa sentimeter di atas gawang Manggarai.

Babak kedua baru berjalan 10 menit, namun tercatat tiga kali tembakan pemain Malaka dari pojok kiri masih melebar. Beberapa peluang yang ada belum dapat dimanfaatkan Yosep Bria dan Anton Seran. Bahkan sebuah sepakan keras Yosep Bria masih bisa ditepis kiper Persim, Yohanes Pangkur. Tercatat dua kali kemelut di depan gawang Manggarai mengakibatkan bola hasil tendangan keras para pemain Malaka dua kali mengenai tangan pemain Persim, namun Sisco Jari yang memimpin pertandingan tidak melihatnya dan menghadiahkan pinalti.

Kerja keras para pemain berkostum kuning hijau ini akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Tendagan keras mendatar yang dilesakan Adrianus Bria dari dalam kotak pinalti tidak bisa dibendung Pangkur. Bola pun bersarang di pojok kanan gawang Manggarai dan merubah skor menjadi 1-1. Kehadiran gol tersebut melecut semangat anak asuhan Ignasius Ladem untuk meladeni permainan Malaka. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, kesebelesan yang berkostum merah-merah ini harus berbagi angka satu dengan Malaka.

Pelatih Malaka, Adrianus Seran yang ditemui mediantt.com usai pertandingan mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhannya. Menurutnya, hasil ini cukup menggembirakan sebab Malaka merupakan kabupaten pemekaran baru dan teamnya baru pertama kali mengikuti turnamen El Tari Memorial Cup. Seran berharap partai kedua teamnya bisa memetik hasil maksimal dengan meraih kemenangan agar bisa berlaga di babak selanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Ignasius Ladem pelatih Persim. Dengan hasil tersebut, kedua team sama-sama puas. Ia beralasan anak-anak Manggarai tidak terbiasa bermain dengan cuaca panas. Ia meminta anak asuhnya untuk bekerja keras memenangi pertandingan selanjutnya agar tidak segera angkat koper. (ebd)

Foto : Duel pemain Malaka dan Persami Manggarai.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments