Komisaris Utama Pelindo Meninjau Pelabuhan Laurens Say

by -40 views

Maumere, mediantt.com — Komisaris utama PT. Pelindo Pusat, Laksda TNI (Purn) Haribowo, beserta rombongan, Selasa (20/10/15), melakukan kunjungan ke Maumere. Kunjungan ini dilakukan guna melihat dari dekat perkembangan Pelindo Cabang Maumere. Haribowo juga melihat Pelabuhan Laurens Say Maumere yang meliputi pelabuhan penumpang dan barang serta peti kemas. Selain itu Haribowo juga melakukan rapat bersama jajaran pimpinan Pelindo Maumere.

“Saya ingin melihat dari dekat dermaga dan fasilitas pelabuhan termasuk di terminal penumpang dan kegiatan bongkar muat. Kunjungan seperti ini penting agar ke depannya pelabuhan di Maumere bisa memiliki fasilitas terbaik guna menunjang perekonomian di Propinsi NTT. Sesuai rencana induk pengembangan nanti adanya pembangunan terminal penumpang yang baru, ada dermaga peti kemas serta perpanjangan dermaga,” jelas General Manager Pelindo Maumere, Ardy Wahyu Basuki, melalui Manager Keuangan, SDM dan Umum, Djarot Budi Mulyono, kepada mediantt.com, Selasa (20/10/15).

Djarot menuturkan, kunjungan kali ini hanya meninjau pelabuhan dan fasilitasnya. Gedung kantor Pelindo III semuanya akan dibangun satu wajah, termasuk di Maumere. Rencananya bangunan saat ini akan dirobohkan dan akan dilelang untuk pembangunan kantor baru dua lantai. Sementara pembahasan yang dilakukan bersama komisaris utama, sebut Djarot, membahas perpanjangan dermaga menjadi 150 meter dan bangunan terminal penumpang dua lantai di sisi timur dermaga.

“Ke depannya akan kita konsep satu lokasi fasilitas dengan kios-kios permanen usai pembangunan dermaga dan terminal penumpang,” tambahnya.

Pelindo Maumere juga, sebut Djarot, setelah adanya pembangunan maka sisi timur akan dikhusukan bagi teminal penumpang, sedangkan di baratnya akan dikhususkan bagi peti kemas dan bongkar muat barang. “Kami harapkan di tahun 2018 pelabuhan Laurens Say sudah berubah wajah menjadi lebih baik tentunya,” katanya, (ebed)

Foto : Komisaris Utama Pelindo Indonesia bersama rombongan ketika berada di Pelabuhan Laurens Say, Maumere.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments