Kongres Maumere Tetapkan Damanik-Bria Pimpin Presidium GMNI

by -205 views

Maumere, mediantt.com — Kongres XIX GMNI yang dihelat di Maumere, Sikka, telah berhasil secara aklamasi menetapkan Crisman Damanik menjadi Ketua Presidium GMNI masa bhakti 2015-2017. Damanik yang berasal dari DPC GMNI Purwokerto ini berpasangan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pius Agustinus Bria dari DPC GMNI Kupang.

Paket Damanik-Bria ini ditetapkan dalam sidang pleno pada Kamis (10/9/2015) di aula Unipa. Pleno berlangsung dinamis. Pasangan ini diusulkan oleh 83 cabang dari 94 cabang definitif, sementara calon lainnya tidak memenuhi syarat mutlak dukungan minimal 20 cabang. Dengan perolehan dukungan yang signifikan, sidang pleno akhirnya secara aklamasi menetapkan Damanik-Bria sebagai Ketua dan Sekjen Presidium GMNI periode 2015-2017, dengan Surat Keputusan Nomor

09/TAP/KONGRES.XIX/GMNI/IX/2015, yang diteken pimpinan sidang Elvis Jehama dari Cabang Kupang, Wakil Ketua Sitori Mendrof dari Cabang  Gunung Sitoli dan Sekretaris Sidang Darmawan Santosa dari Cabang Subang.

Damanik dalam pidatonya menegaskan akan mewujudkan cita-cita perjuangan GMNI. Menurutnya, kader GMNI harus bersama-sama memujudkan perjuangan revolusioner yakni Sosialisme Indonesia dengan jalan Trisakti.

“Perjuangan kita bukan perjuangan parsial melainkan perjuangan kita adalah pada bidang ekonomi, dan bidang budaya,” ujar Danamik.

Ia juga mengajak seluruh cabang untuk selalu bersama-sama saling bahu-membahu dan bersatu membangun GMNNI ke depan. “Hari ini kita bukan lagi seratus atau dua ratus, akan tetapi kita sekarang adalah satu.  Kita tidak lagi membangun gerakan secara sendiri-sendiri tapi secara bersama-sama. Kekuatan kita adalah kolektif bukan sendiri-sendiri, ” tandasnya.

Sementara Pius Bria mengajak dan meminta seluruh cabang untuk bersatu. “Kita harus menjadi satu, sama-sama satu dan menjadi kita yaitu GMNI untuk Indonesia Raya,” katanya.

Ketua Koordinator Daerah (Korda) GMNI NTT, Nonato Sarmento mengatakan, NTT sebagai tuan rumah sangat berbangga telah menyukseskan kongres XIX di Maumere sejak tanggal 4 hingga 9 September 2015.

Bagi dia, kesuksesan sebagai tuan rumah adalah hasil kerja keras bersama komunitas GMNI di NTT dan Pemda Sikka yang telah mendukung kongres hingga selesai.

“Terimah kasih kepada Gubernur NTT, DPRD NTT, Pemda Sikka, DPRD Sikka, Universitas Nusa Nipa Maumere, Panitia Nasional dan daerah, serta DPP Persatuan Alumni dan PA Alumni GMNI NTT, serta semua pihak yang telah membantu mensukseskan kongres,” ujarnya. (*/jdz)

Ket Foto : Ketua Presidium Damanik dan Sekjen Pius Bria saat memberikan pidato setelah ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *