Si Jago Merah Lahap 20 Lapak di Pasar Naikoten

by -17 views

Kupang, mediantt.com — Pasar Kasih Naikoten kembali membara. Untuk ke sekian kalinya pasar terbesar di Kota Kupang ini dilahap si jago merah pada Selasa (8/9/2015) malam sekitar pukul 23.30 Wita, Sejumlah kios dan lapak pedagang di Pasar Kasih ludes terbakar.

Kendaraan pemadam kebakaran yang terlambat datang mengakibatkan sejumlah lapak milik para pedagang di pasar tersebut terbakar dan beberapa rumah yang berdekatan dengan pasar tersebut juga ikut terbakar.
Lukas salah saeorang pedagang di pasar tersebut mengaku kesal karena para petugas pemadam kebakaran bergerak sangat lambat.
“Masa api sudah menyala dari 23.30 wita, setengah jam kemudian baru petugas kebakarannya datang,” kesal dia.
Dari pantauan media, sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran, warga di sekitar lokasi kebakaranpun berusaha untuk mencegah agar api yang telah membesar tersebut tidak merambat sampai ke lapak yang lainnya.
Selang setengah jam kemudian empat unit kendaraan Pemadam Kebakaranpun diturunkan untuk membantu pemadaman tersebut.
Disamping empat unit kendaraan pemadam kebakaran, Polda NTT juga menurunkan satu unit kendaraan taktis water canon beserta empat truk tangki berisi air yang digunakan untuk melakukan pemadaman.
Sekitar pukul 00.30 wita kobaran api yang besar tersebut juga akhirnya bisa dipadamkan namun masih terlihat sisa-sisa percikan api.
Sedikitnya sekitar 20 lapak milik para pedagang di pasar tersebut hangus terbakar dan sekitar satu rumah yang ikut terbakar.
“Kalau petugas pemadam kebakarannya bergerak cepat mungkin tidak akan sebanyak ini lapak-lapak yang terbakar,” kata Lukas yang memang lapaknya jauh dari lokasi kebakaran.
Sampai pagi ini belum ada laporan korban jiwa dalam musibah tersebut dan akibat dari kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments