Kongres XIX Catat Sejarah, Lion Air Gunakan Logo GMNI

by -82 views

Maumere, mediantt.com – Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) XIX di Maumere, Sikka, mencatat sejarah yang tak akan terlupakan. Sebab, ada dua unit pesawat Lion Air yang dicarter untuk mengangkut ratusan peserta kongres dari Jakarta menuju Maumere, pada badan pesawat tertulis nama dan logi GMNI. Hal ini menjadi pusat perhatian warga.

Pesawat yang mendarat di bandara Frans Seda, Maumere, Sabtu (5/9/2015) itu menjadi pusat perhatian, sehingga dimanfaatkan oleh peserta kongres dan warga sekitar untuk selfie. Ketua Presidium GMNI, Twedy Noviadi Ginting mengatakan, penggunaan branding GMNI pada maskapai Lion Air merupakan sejarah pertama pada konggres GMNI XIX ini.

“Bayangkan sejak tanggal 4 September dari Jakarta dan akan parkir selama tujuh hari di bandara Maumere. Ini adalah sejarah baru buat GMNI,” ujar Twedy.

Tak hanya warga Maumere. Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Bupati Timor Tengah Utara Ray Fernandes juga mengungkapkan kekagumannya.

“Wah GMNI hebat ya, bisa punya pesawat dengan logo dan tulisan GMNI pada badan pesawat. Dulu di zaman kami, hanya menumpang kapal laut, tapi kongres kali ini ada dua pesawat dengan tulisan GMNI,” kata Lebu Raya yang juga merupakan pendiri GMNI di NTT ini.

Kegiatan kongres GMNI ini sedianya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo Namun kemudian, kongres itu akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Ketua Umum DPP Persatuan Alumni GMNI Ahmad Basarah. (*/jdz)

Foto : Pesawat Lion Air bertuliskan nama dan logo GMNI, yang parkir di Bandara Frans Seda, Maumere, selama Kongres GMNI.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments