Posyandu Mutiara Layanan Kesehatan Para Lansia

by -16 views

Kalabahi, mediantt.com — Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mutiara, Kabupaten Alor, Jumad (14/8/2015), melakukan operasi kesehatan bagi para lanjut usia (Lansia). Program ini juga merupakan kerjasama antara Puskesmas Kenarilang dengan Puskesmas Padang Tekukur, yang telah digagas sejak tahun 2012.

Petugas medis Posyandu Mutiara, Fera Tanesi kepada mediantt.com menjelaskan, program pelayanan kesehatan lansia ini telah berlangsung sejak tahun 2012. Menurut dia, jumlah anggota Posyandu Mutiara sejak awal berdiri mencapai 100 lebih orang, namun sudah berkurang hingga 50 orang. “Anggota Posyandu sebelumnya 100 lebih orang. Mereka juga rajin datang ke Posyandu tatapi sekarang sudah berkurang hingga 50 lebih orang,” katanya.

Fera menyebutkan, kegiatan Posyandu ini dilakukan di rumah pribadi Drs. Yulius Mantaon yang juga Wakil Ketua II DPRD Alor. Posyandu dilakukan pada hari Jumad minggu kedua setiap bulan. Menurut dia, anggota yang hadir ke Posyandu dari berbagai latarbelakang pekerjaan, seperti pensiunan dan wiraswasta.

“Ada berbagai jenis pelayanan yang dilakukan dalam kegiatan Posyandu. Diantaranya, pemberian obat, tensi darah, timbang badan dan pemeriksaan kesehatan lainnya,” katanya.

Pantauan mediantt.com di rumah Yulius Mantaon di Padang Tekukur, para lansia mendatangi Posyandu guna memeriksa kesehatan. Sebelum pulang ke kediaman masing-masing, mereka juga bernyanyi kemudian diakhiri dengan doa yang dipandu oleh pendeta. (joka)

Foto : Petugas medis Posyandu Mutiara sedang melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para lansia.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments