PAUD Efata Sidabui di Alor Selatan Resmi Beroperasi

by -61 views

Kalabahi, mediantt.com — Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Efata di Desa Sidabui, Kecamatan Alor Selatan (Alsel), Sabtu (15/08/15) diresmikan oleh Wakil Ketua (Waket) II DPRD Alor, Drs. Yulius Manton. Dengan demikian, PAUD yang didirikan pada bulan Januari 2015 oleh Yulius Mantaon itu resmi beroperasi.

Waket II DPRD Alor, Yulius Mantaon menyatakan, dengan diresmikannya sekolah ini, semoga bisa bermanfaat bagi anak-anak di Desa Sidabui. Menurut dia, dengan kehadiran PAUD ini orang tua harus rajin menyekolahkan anak, sebab PAUD ini tidak jauh dari jangkauan anak-anak.

Mantan Sekda Alor ini menyebutkan, anak-anak usia 0-6 tahun itu sedang dalam proses pertumbuhan karakter. Karena itu, ia menghimbau kepada orang tua agar selalu memberikan makanan yang bergizi. “Orang tua harus selalu memberikan makanan yang gizi kepada anak-anak. Makanan gizi tidak perlu yang mewah-mewah seperti nasi atau daging dan sebagainya. Makanan seperti umbi-umbian dan jagung juga gizi, karena itu lebih protein,” tandasnya.

Ia menyebutkan, dengan diresmikannya PAUD ini menunjukkan bahwa di Desa Sidabui telah hadir sebuah lembaga pendidikan akan-anak. Dia juga berjanji akan memberikan bantuan berupa uang setiap bulan untuk upah tenaga pendidik.

Kepala Desa (Kades) Sidabui, Yunus Alota, menyatakan, berbicara tentang PAUD itu sama dengan berbicara tentang pendidikan. Menurut dia, pendidikan itu hal yang sangat penting dalam kehidupan. “Mengapa pendidikan itu penting. Saya kasih contoh, orang pintar bilang tanpa pendidikan dunia buta,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dengan alasan pendidikan itu sangat penting, maka pendidikan dimulai juga dari usia dini. Karena itu, hari ini kita ada disini untuk meresmikan PAUD Sidabui. “PAUD ini juga baru didirikan bulan Januari 2015 lalu. Tentu masih banyak kebutuhan fasilitas penunjang lainnya. Oleh sebab itu, ke depan bisa ada perhatian bersama dengan Pemkab Alor,” katanya berharap.

Pantauan mediantt.com, usai meresmikan, Yulius Mantaon memberikan bantuan berupa sejumlah uang kepada PAUD Efata. (joka)

Foto : Waket II DPRD Alor, Drs. Yulius Mantaon membuka selubung papan pertanda PAUD Efata Sidabui diresmikan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments