Pilkada TTU Akhirnya Ditunda ke 2017

by -21 views

Kefamenanu, mediantt.com – Hingga batas akhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa, 11 Agustus 2015, tidak ada satu pasangan calon pun yang mendaftar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat akhirnya menutup dan menetapkan bahwa pemilihan kepala daerah TTU ditunda ke tahun 2017.
Juru bicara KPU Kabupaten TTU, Fidel Olin, mengatakan, pihaknya baru menerima satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan, yakni calon petahana Raymundus Sau Fernandes dan Aloysius Kobes.
“Hingga pukul 16.00 Wita, tidak ada yang daftar sehingga berdasarkan Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2015 maka, akan ditunda ke Pilkada serentak berikutnya yakni pada tahun 2017. Saat ini kami sudah buatkan berita acara penutupan pendaftaran,” kata Fidel.
Sementara itu, Ketua KPU TTU Felix B. Nahak mengatakan. surat KPU Nomor 449/KPU/VIII/, tanggal 6 Agustus 2015 perihal tindak lanjut surat Banwaslu RI, perihal rekomendasi untuk membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di tujuh daerah yang ada calon tunggal telah dilaksanakan. Dalam surat tersebut, pihaknya diminta untuk mengubah tahapan pencalonan.
“Yang kita ketahui bersama dari tanggal 9 sampai 11 Agustus 2015, kelihatan sepi tidak ada pasangan calon yang datang mendaftar sehingga berdasarkan surat KPU Provinsi NTT, kami bersama Panwas sudah menutup pendaftaran itu. Terkait dengan ini, kami membuat berita acara penutupan dan selanjutnya kami akan melaporkan kepada KPU provinsi untuk diteruskan ke KPU Pusat,” ujar Felix.
Pasangan calon yang telah mendaftar di KPU Kabupaten TTU adalah calon petahana yang diusung oleh PDI Perjuangan yakni Raymundus Sau Fernandes dan Aloysius Kobes. Pasangan calon itu mendaftar pada Senin (27/7/2015) lalu. Sementara itu, dua pasangan calon yakni Eusebio Hornai Rebelo dan Raymundus Loin yang diusung oleh Partai Nasdem, Gerindra, Demokrat, PAN dan Hanura, serta Gabriel Manek dan Edwar Tanur yang diusung Golkar dan PKB, enggan mendaftar meskipun KPU telah memperpanjang masa pendaftaran selama tiga hari yakni 1 sampai 3 Agustus 2015. (kpc/jdz)

Ket Foto : Pasangan calon bupati TTU Eusebio Hornai Rebelo (keempat dari kiri memakai kacamata) dan calon wakil bupati TTU Raymundus Loin (ketiga dari kiri) bersama pimpinan partai pendukung berdialog dengan komisioner KPU TTU (kanan).

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments