Waket II DPRD Alor Ajak Masyarakat Banyak Menanam

by -17 views

Luba, mediantt.com — Wakil Ketua DPRD Alor, Drs Yulius Mantaon dalam kunjungan kerja ke Desa Luba, Kecamatan Lembur, Kabupaten Alor, Senin (10/8/15), mengajak warga untuk lebih banyak menanam. Sebab, banyak menanam itu penting untuk generasi masa depan anak cucu kita.

Karena itu, dalam rangka menyongsong era pariwisata, pihaknya mengajak masyarakat Kecamatan Lembur untuk menanam kelapa, pisang, nenas, mangga, jeruk, nangka dan berbagai jenis tanaman lainnya. “Ingat gagasan saya untuk pola pertanian di Kabupaten Alor, sekali menanam berkali-kali menuai. Alamnya tetap lestari, pangannya melimpah. Harap untuk dipromosi, rawat dan manfaatkan dengan baik pantai wisata Alemba, yang dibuat oleh bapak Daud Famani, karena akan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat di desa ini,” tandasnya.

Kunjungan kerja ini juga, demikian Mantaon, akan dicetuskan gagasan-gagasan besar yang berguna bagi pembangunan pendidikan dan bidang-bidang lainnya. Misalnya, keinginan menjadikan Desa Lembur Timur sebagai desa empat ramah. Yakni, ramah pendidikan, ramah investasi, ramah lingkungan dan ramah pariwisata.

Salah satu indikator, sebut dia, semua potensi terkait hanya tersedia di desa Lembur Timur. Desa yang terletak persis di Ibu Kota Kecamatan di jalan poros utama Pulau Alor. Sehingga segala kemudahan untuk mengembangkan potensi-potensi di desa ini merupakan suatu keniscayaan. (joka)

Foto : Wakil Ketua II DPRD Alor, Drs. Yulius Mantaon (bertopi paling kanan) sedang memantau kebun warga Desa Luba dalam reses, Senin (10/0/15). Mantaon bersama warga Luba melihat bekas pohon kemerdekaan, yang ditanam Tamukung Langkafeng pada tahun 1945.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments