Kejurda Tinju Amatir, Kota Kupang Boyong Piala Bupati Sikka

by -82 views

Maumere, mediantt.com — Kontingen Kota Kupang berhasil memboyong Piala Bupati Sikka dalam Kejuaraan Tinju Daerah Amatir se-Nusa Tenggara Timur yang berlangsung di Gelora Samador da Cunha Maumere. Piala Bupati Sikka diserahkan Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar kepada Hermensen Balo, saat penutupan Kejurda Tinju Amatir, Jumat (31/7) malam.

Posisi kedua ditempati Kontingen Kabupaten Belu, yang mengikuti kejuaraan ini dengan status juara bertahan. Persaingan antara kedua kontingen ini sudah terasa sejak babak semifinal. Malah sampai dengan Kamis (30/7), Kontingen Kabupaten Belu masih berada pada posisi teratas pengumpulan nilai. Namun pada partai final, atlit-atlit Kota Kupang berhasil keluar sebagai pemenang dan menyalip perolehan nilai Kabupaten Belu.

Selain memboyong Piala Bupati Sikka, dua atlit Kota Kupang yakni Dominikus Lasa yang turun di kelas Elite Men 60 kg dan Sandi Calvun yang bermain di Elite Women 48 kg ditetapkan sebagai atlit terbaik. Keduanya menyingkirkan 156 atlit dari 13 kabupaten/kota yang meramaikan kejuaraan ini, termasuk atlit Sea Games Imakulata M. Loda dari Sumba Barat Daya.

Wabup Paolus Nong Susar ketika menutp Kejurda Tinju Amatir berharap kegiatan ini dapat melahirkan atlit-atlit terbaik yang bisa membawa harum nama NTT pada iven-iven nasional dan internasional. Untuk menuju ke situ, dia mengingatkan agar terus-menerus dilakukan pembinaan dan kompetisi yang rutin.

Kejurda Tinju Amatir ini diikuti oleh Kabupaten Alor, Belu, Flores Timur, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Malaka, Manggarai, Sabu Raijua, Sumba Barat Daya, Sumba Timur, TTS, TTU, dan tuan rumah Kabupaten Sikka. Kejuaraan ini melibatkan sebanyak 25 hakim/juri baik dari Pengprov Pertina maupun dari Pengkab Pertina beberapa kabupaten/kota. Ketua Pengprov Pertina NTT Samuel Haning hadir pada acara pembukaan dan sempat lima malam berturut-turut menyaksikan sejumlah pertandingan.

Untuk tahun depan, Pengprov Pertina NTT telah menetapkan Kabupaten Flores Timur sebagaio tuan rumah. Samuel Haning berharap semua kabupaten/kota dapat mengirimkan atlit-atlit terbaiknya. (palupy tana maku)

Foto: Kontingen Kota Kupang merayakan kemenangan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments