Mesin Rusak, Lion Air Kupang-Jakarta Batal Berangkat

by -22 views

Kupang, mediantt.com — Sebanyak 214 penumpang Lion Air rute Kupang-Surabaya-Jakarta batal diberangkatkan sejak pukul 06.00 WITA akibat pesawat yang ditumpangi mengalami kerusakan mesin.

“Lion JT 691 yang seharusnya berangkat pagi tadi terpaksa dibatalkan. Karena ada laporan kerusakan mesin oleh teknisinya,” kata Kepala Seksi Sistem Keamanan dan Kesehatan Lingkungan Gabriel Lusi Keraf di Kupang, Selasa (28/7/2015).

Ia menjelaskan, seharusnya kerusakan tersebut bisa diperbaiki dan diperkirakan akan terlambat terbang selama kurang lebih satu jam.

Namun, usai dilakukan pemeriksaan lagi oleh teknisi dari Lion Air, diketahui bahwa masih harus menunggu peralatan baru yang dikirim dari Surabaya, Jawa Timur.

“Tadi sempat menunggu pesawat lion JT 692 dari Surabaya yang membawa peralatan untuk menganti mesin yang rusak dan saat ini sedang diperbaiki oleh teknisinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kemungkinan pesawat yang rusak tersebut diperkirakan akan bisa terbang pada 16.00 WITA sesuai dengan prediksi dari pihak teknisi lion air.

Sementara itu, pihak Lion Air Cabang Bandara El Tari Kupang, sampai saat ini belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal tersebut. (ant/jk)

Foto : Para penumpang Lion Air tujuan Kupang- Surabaya sedang menunggu di Bandara El Tari Kupang karena pesawat batal berangkat.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments