Mobil ‘Kenangan Terindah’ Masuk Jurang, Sopir Luka Parah

by -36 views

Waelengga, mediantt.com – Mobil travel ‘kenangan manis’ jurusan Borong-Aimere, mengalami kecelakaan parah. Mobil travel jenis APV warna putih bernomor polisi EB 1151 P ini masuk jurang sekitar 3 meter di jembatan Sanggalangga, Desa Jeremboro, Kecamatan Waelengga, Manggarai Timur. Akibatnya, sang sopir mengalami luka parah, sementara mobil itu ringsek dengan kondisi rusak parah di bagian depan.

Keterangan yang dihimpun mediantt.com di lokasi kejadian, Minggu (5/7/2015) petang, kecelakaan travel nahas itu terjadi pada Jumat (3/7) sekitar pukul 21.00 WIta. Abdon Nono, warga sekitar TKP menuturkan, saat itu, mobil warna putih ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Borong, Manggarai Timur, membawa dua orang penumpang yang akan menyeberang ke Kupang dengan Kapal Ferry di Aimere, Sabtu (4/7).

Menurut Nono, akibat kecelakaan tunggal itu, sang sopir mengalami luka cukup parah, dan telah dirujuk ke rumah sakit umum di Ruteng. Sementara dua penumpangnya mengalami luka-luka. “Kami tidak tahu nama sopirnya, tapi katanya luka parah terjepit stir dan telah dilarikan ke rumah sakit umum di Ruteng,” ujar Nono.

Saksi mata yang tidak mau menyebutkan namanya menuturkan, sebelum kecelakaan nahas itu, ada tiga mobil travel yang saling kejar-kejaran dengan kecepatan tinggi menuju Aimere. “Kemungkinan sampai di tikungan jembatan itu sopir tidak bisa mengendalikan mobilnya, sehingga langsung terjun bebas dan menabrak batu besar yang ada di bawah jembatan. Atau ada kemungkinan sopir mengemudi dalam keadaan mabuk,” kata sumber itu.

Nono menambahkan, polisi dari Polsek Waelengga baru datang di TKP pada Sabtu (4/7) pagi dan langsung memasang police line di TKP. Setiap kendaraan roda dua dan empat yang melintasi lokasi kejadian, berhenti dan menyaksikan mobil rental itu ringsek di kolong jembatan.  “Polisi sudah datang dan langsung olah TKP dan memasang garis polisi,” katanya. (AMO/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments