Warga TTS Konsumsi Makanan Ternak, Jokowi Utus Mensos

by -116 views

SoE, mediantt.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Presiden Joko “Jokowi” Widodo memiliki perhatian yang mendalam terhadap kegagalan panen di Kecamatan Kualin dan Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT). Begitu mendengar soal kabar ini, Presiden Jokowi langsung mengutus Khofifah untuk memberikan bantuan kepada warga.

“Dalam sidang kabinet, beliau langsung menugaskan Menteri Sosial ke sini. Tadi malam pun, beliau menelepon saya untuk memastikan bahwa ada cadangan pangan yang cukup,” kata Khofifah, di SoE, Rabu (17/6/2015).

Kegagalan panen menyebabkan warga mengonsumsi putak (bagian tengah batang pohon lontar) yang sering digunakan untuk pakan ternak.

Pada kunjungan itu, Khofifah yang didampingi Gubernur NTT Frans Lebu Raya, memberikan bantuan berupa 24 ton beras, 12 karung ikan kering, 800 dus mie instan, 24 dus kecap manis, dan 21 dus minyak goreng.

Sementara itu, Kementerian Pertanian dan Kementerian Pekerjaan Umum akan memberikan bantuan seperti pembuatan sumur bor, embung, dan irigasi. (kompas.com)

Ket Foto : Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, saat memberikan bantuan beras kepada warga di Kabupaten TTS, yang mengkonsumsi makanan ternak karena gagal panen, Rabu (17/6/2015). (Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *