Sekolah Kristen Gideon Kalabahi Gelar Wisuda

by -203 views

Kalabahi, mediantt.com — Sekolah Kristen Gideon Kalabahi, Kabupaten Alor, Rabu (17/6/2015) menggelar wisuda bagi 39 anak didiknya. Dari 39 anak didik itu masing-masing 31 anak didik Taman Kanak-kanak (TK) dan 8 anak didik Sekolah Dasar (SD).

Kepala Sekolah Kristen Gideon Kalabahi, Budi Beda,S.Pd menyatakan, wisuda yang digelar kali ini merupakan wisuda angkatan ke tujuh bagi anak didik TK dan wisuda perdana bagi anak didik SD. ‚ÄúSekolah Kristen Gideon Kalabahi didirikan oleh Yayasan Hati Mahensa Bagi Bangsa (MBB), dengan jenjang pendidikan TK dan SD. Untuk TK didirikan tahun 2008 dan SD didirikan tahun 2009,” katanya.

Dia menyebutkan, Sekolah Kristen Gideon Kalabahi, yang terletak di Moepaly Tengah, Kacamatan Teluk Mutiara itu, didirikan atas kerjasama MBB dengan Yayasan Morning Star Akademi (MSA) Jakarta. Karena itu, wisuda yang digelar ini juga dihadiri Pimpinan MSA, Pdt. Markus Simanjuntak bersama istri Vivi Simanjuntak. “MBB dengan MSA adalah mitra. Sekolah yang didirikan ini juga atas kerjasama kedua Yayasan itu,” tandasnya.

Salah satu pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Alor, Dela Salmay mewakili Kepala Dinas, Alberth N Ouwpoly,S.Pd,M.Si menyatakan, sekolah ini memang masih memiliki berbagai kesulitan seperti fasilitas penunjang yang layak. Namun di tengah-tengah kekurangan, sekolah ini sudah melakukan wisuda angkatan ketujuh bagi anak didik TK serta wisuda perdana bagi anak didik SD. Diharapkan, anak didik yang sudah wisuda ini, terus melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan MSA Jakarta, Pdt. Markus Simanjuntak. Dia menyatakan, sebagaimana kata firman, permulaan dari hikmah adalah takut akan Tuhan. “Saya ingin berpesan kepada kanak-kanak, ketahuilah bahwa kemampuan berasal dari Tuhan. Sebab, perubahan dimulai dari satu orang terhadap Tuhan,” katanya. (joka)

Foto : Wisudawan anak didik Sekolah Kristen Gideon Kalabahi pose bersama para guru.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments