Barrios Gagalkan Kemenangan Tango

by -20 views

Di menit-menit akhir, kemenangan Argentina yang sudah ada di depan mata sirna setelah Barrios menunjukkan aksinya.

ARGENTINA mengawali Copa America 2015 di Cile dengan hasil imbang 2-12 atas Paraguay di Estadio La Portada de La Serena, La Serena.

Dua bintang Argentina yang merumput di Eropa, Sergio Aguero dan Lionel Messi gagal menjadi pahlawan kemenangan Tango di laga itu. Tapi sorotan khusus pantas dberikan kepada Lucas Barrios yang sudah menyelamatkan Paraguay dari kekalahan.

Dengan hasil tersebut, Argentina dan Paraguay memiliki perolehan poin yang sama dan menduduki posisi dua dan tiga Grup B.

Sementara Uruguay, yang beberapa jam sebelumnya meraih kemenangan atas Jamaika dengan skor 1-0, memuncaki klasemen dengan tiga angka.

Tak ada start lambat ditunjukkan Argentina di pertandingan tersebut. Sejak menit pertama, gawang Paraguay sudah mendapat tekanan dari skuat asuhan Gerardo Martino.

Di sepuluh menit pertama, Paraguay bersusah payah menahan gempuran Messi dkk. Mereka sukses dalam usaha tersebut dan menjaga gawang mereka tak kecolongan.

Tapi di menit 29, gawang Paraguay akhirnya jebol. Backpass buruk dari Samudio membuat Aguero tak menyianyiakan kesempatan emas dengan melewati Silva dan menceploskan bola ke gawang tak bertuan.

Ancaman berikutnya datang dari Javier Pastore, yang mendapat sodoran bola dari Messi. Hanya saja pemain PSG tersebut gagal memaksimalkannya.

Di menit 35, Angel Di Maria mendapat pelanggaran dari Samudio di kotak penalti. Tendangan 12 pas pun dihadiahkan kepada Argentina dan dieksekusi dengan sempurna oleh Messi untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Situasi ini membuat Paraguay tambah tertekan. Usaha untuk keluar dan bangkit menyerang hampir selalu gagal karena permainan menekan yang diperagakan Argentina. Hingga turun minum, tak ada gol balasan tercipta.

Di awal babak kedua, Paraguay sepertinya mengubah pendekatan bermain mereka. Penguasaan bola juga dilakukan dengan lebih baik dengan perlahan memberikan tekanan ke lini pertahanan Argentina.

Tapi Argentina masih terlihat dominan. Messi juga masih menjadi motor serangan Argentina dengan beberapa kali memberikan umpan bagus ke rekannya.

Di menit 54 misalnya, ketika Messi mengirim umpan cantik kepada Di Maria, namun peluang terbuka bisa digagalkan Aguilar. Sementara sepakannya empat menit kemudian juga masih bisa di amankan Silva.

Di menit 60, Paraguay mengejutkan penggawa Argentina. Mendapat sodoran bola dari Nestor Ortigoza, Haedo Valdez melepas tendangan keras dari jarak jauh, yang gagal dihentikan oleh Sergio Romero. Gawang Argentina pun jebol dan kedudukan berubah menjadi 2-1.

Gol tersebut memicu ancaman berikutnya ke gawang Paraguay. Messi melepas tendangan ke arah tiang jauh, tapi terlalu melebar. Sementara sepakan Pastore di menit 67 bisa ditepis Silva.

Sementara Romero juga kembali beraksi. Di menit 77, ia berhasil memblok sepakan keras Samudio dari luar kotak penalti.

Paraguay terus berusaha menekan dan hasilnya, di menit 90, Lucas Barrios bisa menyamakan kedudukan. Bermula dari sepakan bebas Da Silva, bola menuju jantung pertahanan Argentina, dengan jeli Barrios menyosor bola yang bergulir ke pojok kiri bawah gawang Romero.

Carlos Tevez bisa saja menjadi pahlawan bagi Argentina jika saja lebih sigap memaksimalkan umpan Di Maria untuk membawa timnya meraih kemenangan. Skor 2-2 akhirnya menjadi hasil final laga ini. (goal.com/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments