Adu Cantik di Penjara California

by -25 views

TIJUANA – Abaikan tembok tinggi dan kawat berduri yang menjadi latar belakang. Arahkan pandangan hanya pada makhluk-makhluk cantik yang lenggak-lenggok di atas catwalk. Maka, tidak akan ada kesan bahwa kontes ayu-ayuan itu dihelat di penjara. Tepatnya, Penjara Tijuana di Negara Bagian Baja California, Meksiko.

Rabu sore (10/6) puluhan narapidana perempuan yang menghuni penjara kelas negara bagian tersebut beradu cantik. Selama beberapa jam, mereka diizinkan menanggalkan kostum penjara. Mereka membalut tubuh dengan pakaian-pakaian apik. Mereka juga merias wajah dan menata rambut seindah-indahnya. Tiara serta berbagai aksesori sengaja mereka tambahkan untuk memaksimalkan penampilan.

”Ini bagian dari program rehabilitasi sosial di penjara ini,” kata Hector Grijalva Tapia, wakil direktur penjara. Dia menegaskan bahwa tujuan utama kontes ala ratu kecantikan tersebut adalah menumbuhkan rasa percaya diri para narapidana. Selain itu, mempersiapkan mental mereka agar bisa kembali berbaur dalam masyarakat setelah bebas dari penjara. (dailymail/jp)

Foto : Penghuni penjara Tijuana, Baja California, Meksiko, bergantian tampil di catwalk dalam balutan gaun malam. (JORGE DUENES/REUTERS)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments