Gubernur Minta Amaris Hotel Utamakan Senyum

by -30 views

Kupang, mediantt.com – Satu lagi hotel berbintang hadir di Kota Kupang, yakni Amaris Hotel. Kehadiran hotel ini seiring dengan semakin tumbuh suburnya investasi jasa penginapan (perhotelan) di Kupang, NTT. Apalagi, NTT sudah mulai dipercayakan menggelar kegiatan berskala nasional, apalagi dalam waktu dekat juga ada even berskala nasional di Kupang.

Karena itu, Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, mengingatkan manajemen Amaris Hotel untuk selalu mengutamakan senyum dan keramahan kepada setiap pelanggan untuk menjaga kepercayaan.

“Saya berharap pelayanan para karyawan hotel dilakukan dengan keramahan dan senyum untuk menjaga kepercayaan dan kenyamanan pelanggan. Utamakanlah senyum dalam pelayanan,” kata Lebu Raya saat meresmikan dan pembukaan Amaris Hotel di Kupang, Selasa (9/6/2015).

Gubernur menyebutkan sejumlah kegiatan besar yang bakal meningkatkan jasa penginapan tersebut seperti Hari Koperasi Nasional pada 12 Juli 2015 mendatang, dan Festival Budaya Melanesia. Selain itu, Hari Kesetiakawanan Sosial dan Hari Ibu juga akan dilangsungkan di Kupang.

Dikatakan, pihaknya juga dengan tegas mendukung suasana aman, damai, dan menciptakan kesan yang menyenangkan agar wisatawan senang dan tetap berkunjung ke NTT. Untuk itu, gerakan radikal atau sejenisnya sangat ditentang di wilayah ini.

Manajer Amaris Hotel, Filipi Yeremias Sipasulta, mengatakan bahwa Amaris hadir untuk memberi kontribusi pariwisata dan mengurangi pengangguran. Hotel ini beroperasi dengan 70 kamar dari target 140 kamar pada akhir Juni nanti.

Selain itu sebagai tempat istrahat para wisatawan, Filipi berharap pemerintah provinsi NTT dan Kota Kupang melibatkan Hotel Amaris dalam menggelar kegiatan pemerintahan.

Agustinus Willy Djomi, pemilik PT Graha Amara mengatakan, Hotel Amaris ini merupakan yang pertama di Kupang. Namun, menjadi Hotel Amaris Hotel ke-48 dari Group Amaris Hotel serta merupakan hotel ke-82 dari Grup Santika Indonesia Hotels and Resort. Santika mengelola empat brand diantaranya Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Amaris Smart Hotel, dan The Royal Collection.

“Sebagai orang NTT (Manggarai), saya merasa bangga membangun Hotel ini di NTT, selain menciptakan lapangan kerja juga untuk mendukung pertumbuhan masyarakat NTT”, tambah Willy. (sp/jdz)

Foto : Gubernur Lebu Raya didamping Walikota Kupang Yonas Salean menandatangani prasasti peresmian Amaris Hotel.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments