Kapal Rusak, 65 Imigran Terdampar di Rote Barat Daya

by -26 views

KUPANG — Dua kapal pengangkut 65 orang warga negara asing asal tiga negara, yang hendak mencari suaka di Australia, terdampar di Pulau Landuli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (1/6/2015).

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao, Ajun Komisaris Besar Polisi, Hidayat, yang dihubungi, Senin sore, merinci 65 imigran itu yakni dari satu orang berasal dari Myanmar, Bangladesh 10 orang dan Srilangka sebanyak 54 orang.

“Dari 65 orang imigran itu, perempuan sebanyak empat orang dan anak anak ada dua orang dan satu balita. Mereka menumpang dua kapal dan mengalami kerusakan mesin serta kandas karena air surut. Kapal tersebut akhirnya didorong dari Australia menuju ke sini (Rote Ndao),” ungkap Hidayat.

Menurut Hidayat, dua kapal ini telah diamankan oleh pihak kepolisian. Selain itu juga, polisi telah menangkap dua anak buah kapal (ABK), sedangkan dua anak buah kapal lainnya berhasil melarikan diri.

“Dua ABK yang berhasil kita tangkap yakni berasal dari Ambon, Maluku dan dari Manado, Sulawesi Utara. Sedangkan 65 imigran ini kita tampung sementara di markas Kepolisian Resor Rote Ndao dan besok akan dibawa ke imigrasi Kupang,” kata Hidayat. (kompas.com)

Foto : Ilustrasi

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments