Bupati Alor Sebut Memo Proyek Itu Swakelola

by -18 views

Kalabahi, mediantt.com — Bupati Alor, Drs. Amon Djobo membantah keras pernyataan DPD KNPI Kabupaten Alor, dalam aksi demo yang dilakukan di Kalabahi, Kamis (21/5/15). Dalam aksi demo KNPI itu, terungkap bahwa Bupati Djobo telah memberikan memo kepada Kepala SMA Negeri Awala, Kecamatan Kabola, Drs. Simon Dael, untuk membantu pekerjaan bangunan sekolah kepada CV Nurhalida.

Menurut Bupati Djobo, memo tersebut adalah sebuah pengarahan kepada Kepala SMA Negeri Awala, Simon Dael. Sementara fisik pekerjaan pada proyek tersebut, petunjuk teknis (Juknis) ada di sekolah.

“Itukan proyek swakelola yang dikerjakan oleh sekolah dan komite. Lagian memo itu dari tahun 2014, tetapi proyek saja belum dikerjakan. Berarti tidak ada unsur kerugian negara, apalagi yang mau dipersoalkan,” tandas Bupati Djobo kepada wartawan ketika dihubungi ke ponselnya, Senin (25/5/2015).

Menurut Djobo, jika KNPI menyampaikan usul, saran dan kritik ,itu silahkan saja, asalkan maksud dan tujuannya jelas. “KNPI boleh demo soal memo proyek, tetapi kerugian negara tidak ada. Kalaupun ditemukan ada unsur kerugian negara, itu kesalahan sekolah dan komite, bukan bupati, karena bukan proyek tender, kemudian saya kasih memo ke CV lain untuk kerja. Saya masih di Jakarta. Saya pulang baru lapor balik KNPI,” ujarnya. (joka)

Foto: Bupati Alor, Drs Amon Djobo

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments