Komunitas Bapusda NTT Berbagi Kasih ke Sonaf Maneka

by -126 views

Kupang, mediantt.com – Komunitas Badan Perpustakaan Daerah (Bapusda) Provinsi NTT menunjukan kepedulian dan solidaritas terhadap anak-anak panti asuhan. Karena itu, dalam rangka hari ulang tahun (HUT), Bapusda NTT berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan Sonaf Maneka di Jln Timor Raya Km 11, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, Jumat (8/5/2015).

“Kami datang dalam rangka menyongsong ulang tahun Perpustakaan. Ini kegiatan yang spontan sebagai bentuk kepedulian Bapusda NTT untuk membagi rasa dan tali kasih bersama anak-anak yang ada di Sonaf Maneka,” kata Kepala Bapusda NTT, Drs. Benyamin Lola, M.Pd.

Menurut Lola, bingkisan yang dibawa komunitas Bapusda NTT jangan dilihat dari jumlahnya, tapi sebagai bentuk kebersamaan dalam membangun tali kasih antar sesama anak bangsa yang ada di daerah ini. “Mungkin ole-ole ini tidak bernilai secara ekonomis, tetapi semua ini merupakan bentuk nyata kebersamaaan di antara kita. Inilah perbuatan cinta kasih yang nyata. Harapan kami, ungkapan kasih sayang ini dapat diterima dan dimanfaatkan oleh anak-anak di panti ini sesuai dengan kebutuhan mereka,” ucap mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTT.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Sonaf Maneka, Blasius Umbu Manu menyampaikan terima kasih atas kunjungan komunitas Bapusda NTT. “Kami berbahagia sekali atas kunjungan bapak dan ibu sekalian dari Bapusda NTT. Kami menyampaikan ucapan terima kasih,” kata Umbu Manu.

Umbu Manu menuturkan, keberadaan Panti Sonaf Maneka berdiri sejak 26 Juli 1980. “Sebelumnya panti ini berada di Jalan Gunung Fatuleu Kelurahan Merdeka, Kota Kupang. Pada tahun 1992 ada bantuan dari Pemerintah Jerman untuk membangun panti Sonaf Maneka dan terhitung dari tahun 1994 hingga saat ini kami telah menetap di Jalan Timor Raya km 11 ini,” jelas Umbu Manu.

Secara khusus Umbu Manu meminta perhatian komunitas Bapusda NTT untuk membantu buku-buku bagi anak-anak panti. “Anak-anak panti hingga kini berjumlah 122 orang berasal dari semua suku dan beragama Katolik dan Kristen Protestan. Kami berharap agar suatu saat nanti di panti ini ada perpustakaan mini agar anak-anak panti bisa membaca untuk menambah ilmu pengetahuan,” pinta Umbu Manu. (valeri/jdz)

Ket foto : POSE BERSAMA – Komunitas Bapusda NTT pose bersama Ketua Yayasan Panti Asuhan Sonaf Maneka, Blasius Umbu Manu dan anak-anak panti di depan Panti Asuhan Sonaf Maneka di Jalan Timor Raya km 11, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, Jumat (8/5/2015) (Foto: valeri/pranata humas Bapusda NTT).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments