Panglima TNI dan Kapolri Tengok Perbatasan RI-Timor Leste

by -119 views

Kupang, mediantt.com — Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berkunjung ke Motaain, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, Kamis (7/5/2015).
Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang, Brigadir Jenderal Achmad Yuliarto, Kamis (7/5/2015) mengatakan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri untuk meninjau perbatasan RI-Timor Leste.
“Panglima TNI dan Kapolri akan tiba di Kupang pukul 9.45 Wita dan sekitar satu jam lebih berada di kupang, selanjutnya menggunakan helikopter yang sudah disediakan bergerak menuju Motaain Kabupaten Belu untuk meninjau pos perbatasan, setelah itu sekitar pukul 14.00 Wita langsung menuju ke Papua,” kata Yuliarto.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi, Agus Santosa mengatakan, sebelum berkunjung ke perbatasan, Panglima TNI dan Kapolri terlebih dahulu akan memberikan pengarahan kepada anggota TNI dan Polri di Lapangan Udara El Tari Kupang.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tiba di Lanud El Tari, Kamis (7/5/2015) pagi, dengan pesawat VIP TNI AU. Mereka lalu disambut dengan tarian kreasi dengan diiringi lagu daerah NTT yang ditampilkan oleh gabungan prajurit TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Brimob serta Polisi.
Melihat itu, Moeldoko dan Badrodin Haiti langsung ikut menari bersama prajurit TNI dan Polisi kurang lebih sekitar lima menit lamanya. Setelah puas menari, dua jenderal bintang empat yang disambut oleh Wakil Gubernur NTT, Alexander Benny Litelnony, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen Achmad Yuliarto, Kajati NTT John W Purba dan sejumlah pejabat lainnya, langsung menuju podium yang sudah disediakan kemudian memberikan arahan kepada ribuan prajurit TNI, Polri dan PNS.
Setelah lebih dari satu jam memberikan arahan, Moeldoko dan Badrodin Haiti kemudian menggunakan Hely Belt 412 TNI-AD dan Puma TNI-AU untuk melanjutkan kunjungan ke Motaain, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, yang berbatasan langsung negara Timor Leste, untuk meninjau pos perbatasan yang pernah juga dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. (kompas.com)

Foto : Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, menari bersama prajurit TNI dan Polri di Lanud El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (7/5/2015)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments