Sponsor Konser Slank Ditangkap Polisi karena Tidak Bayar Sound System

by -41 views

KUPANG — Ruben Wage (28) Manager Arisan Modern yang merupakan sponsor utama konser grup band Slank, di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (29/4/2015) kemarin, ditangkap tim Buru Sergap Kepolisian Resor Kupang Kota, Jumat (1/5/2015).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi, Agus Santosa kepada Kompas.com, Jumat malam mengatakan, Ruben yang adalah warga Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang itu dibekuk di Hotel Tii langga, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, sore tadi sekitar pukul 17.00 Wita.

“Pelaku (Ruben) ditangkap dan nyaris dihakimi oleh para korban yang berhasil ditipunya, namun beruntung aparat Kepolisian Resor Kupang Kota dan Kepolisian Sektor Kelapa Lima meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi tersangka, ke markas Kepolisian Resor Kota Kupang,” kata Santosa.

Dari hasil interogasi dan keterangan para korban, tersangka sudah menggelapkan sejumlah barang dengan cara menggadaikan lima unit mobil dan uang untuk menutupi dana konser Slank.

“Laporan yang sudah ada di Kepolisian Resor Kupang Kota, yakni penipuan dengan cara tidak bayar sewa sound system dan di Kepolisian Sektor Oebobo itu laporannya penggelapan lima unit mobil,” kata Santosa.

Hingga saat ini, polisi masih terus memeriksa dan mengambil keterangan dari pelaku dan sejumlah saksi dan korban.

Untuk diketahui, Konser Slank yang berlangsung di Stadion Oepoi Kota Kupang, Rabu malam, sangat mengecewakan para penonton dan Slankers yang ada di Kota Kupang dan beberapa Kabupaten lainnya, karena sound system dan panggung yang digunakan saat konser sangat buruk. Bahkan vokalis grup band Slank, Kaka, sempat mengeluh dengan ukuran panggung yang sangat kecil, lampu panggung dan sound system yang tidak memadai.

Kekecewaan dan keluhan para Slankers kemudian ditumpahkan di media sosial Facebook yang mengecam pihak Event Organizer (penyelenggara acara) yang dituding tidak profesional. (kompas.com)

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments