Matahari Resmi Hadir di Kota Kupang

by -22 views

Kupang, mediantt.com — Matahari Department Store Tbk, semakin memantapkan langkahnya di tahun 2015 dengan membuka gerai terbarunya di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Gerai ke-134 yang menempati gedung Lippo Plaza di Jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT ini diresmikan oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, pada Kamis, (23/4) pagi.

“Komitmen Matahari untuk terus ekspansi ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu, di kuartal kedua tahun 2015 ini untuk pertama kalinya Matahari hadir di Kota Kupang. Gerai ini menjadi gerai ketiga yang dibuka pada tahun ini setelah sebelumnya hadir di Kota Singkawang dan Bau-Bau. Hal ini merupakan bagian dari serangkaian rencana ekspansi gerai Matahari di berbagai kota tahun ini, serta melengkapi kehadiran gerai ke-16 di wilayah Indonesia Timur,” kata Direktur PT Matahari Department Store, Andre Rumantir, di Kupang, Kamis (23/4) usai peresmian.

Kota Kupang menjadi pilihan Matahari untuk melebarkan sayapnya, karena kota yang dikenal sebagi kota yang indah, perekonomiannya terus berkembang dan cukup baik. Dikatakan, kehadiran Lippo Plaza Kupang, sebuah mal yang menjadi ikon gaya hidup modern di Kota Kupang, Matahari kini hadir menjawab semua kebutuhan masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya akan department store dengan standar servis yang tinggi serta koleksi fashion terkini, jelas Andre.

Gerai Matahari di Lippo Plaza ini menempati lahan sebesar 7.500 meter persegi, lahan parkir yang luas, dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan, serta menyuguhkan suasana belanja yang berkelas dan menyenangkan. Selain Matahari di Lippo Plaza Kupang ini, telah menerapkan konsep ramah lingkungan dengan sistem LED yang hemat energi.

“Kehadiran Matahari di Kupang didukung oleh 1.200 pemasok lokal dari berbagai wilayah di Indonesia, maupun internasional dengan ragam produk menarik, baik produk fashion untuk wanita dan pria, anak-anak dan dewasa, pilihan aksesoris, peralatan kosmetik dan rumah tangga. Tidak ketinggalan ragam koleksi sepatu dan tas pun tersedia dengan harga spesial yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pelanggan Matahari. Berbagai macam pilihan produk berkualitas yang fashionable dengan harga terjangkau, membuat Matahari semakin memantapkan posisinya sebagai department store pilihan masyarakat, khususnya NTT,” ungkap Andre Rumantir.

Menurut Andre, pada pembukaan gerai ini, Matahari Lippo Plaza Kupang memberikan berbagai promo khusus. Semua pelanggan akan mendapatkan voucher sebesar Rp 50.000yang tertera dalam struk untuk setiap pembelanjaan berapa pun. Berlanjut dengan diskon hingga 70 persen untuk beragam pilihan produk, dan voucher senilai Rp 50.000 akan dibagikan secara cuma-cuma di beberapa lokasi di Kota Kupang.

Selama 10 hari sejak pembukaan Matahari Lippo Plaza Kupang, juga akan dibagikan 5.000 buah balon dan 5.000 coklat bagi para pengunjung. Matahari juga menyediakan goodie bag cantik yang berisi kejutan produk menarik bagi 300 pembelanja pertama dengan minimum pembelanjaan tertentu. Promo yang tak kalah menarik yang ditawarkan MDS untuk pembukaan gerai ini adalah shopping rally berhadiah voucher belanja senilai total Rp 9.000.000.

“Kehadiran Matahari Lippo Plaza Kupang diharapkan mampu memberi dampak posistif bagi warga Kota Kupang dan sekitar, khusunya dengan penyerapan 362 orang tenaga kerja yang 98 persennya adalah penduduk asli Kota Kupang, NTT. Hal itu akan berpeluang terbukanya lapangan kerja baru serta pengembangan usaha kecil bagi warga Kota Kupang dan sekitarnya. Selama ini banyak orang NTT berbelanja di Pulau Jawa, saat ini sumua produk sudah ada di Kupang dengan harga yang sangat murah. Dengan kehadiran kami di sini memberi dampak secara langsung pada peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat,” kata Andre Romantir.

Andre menambahkan, setiap gerai baru Matahari yang diluncurkan memiliki nilai investasi yang bervariasi, berkisar antara Rp 20 miliar sampai Rp 30 miliar. Semua rencana pembiayaan tersebut bersumber dari kas internal. “Berdasarkan data keuangan sepanjang tahun 2014, total penjualan PT Matahari Department Store Tbk, mencapai Rp 14,4 Triliun, berkembang cukup pesat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencatat angka Rp 12,7 Triliun,” tambahnya. (beritasatu.com/sp/jk)

Ket Foto : Gubernur NTT Frans Lebu Raya, President Lippo Group Theo L. Sambuaga, dan Direktur PT Lippo Karawaci Tbk, Deborah Rosanti, berbincang usai peresmian soft opening Lippo Plaza Kupang yang merupakan mal terbesar dan terlengkap di Kota Kupang, Kamis (234/2015).

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments