Tiga Ribu Siswa SD di Lembata Ikut Ujian Akhir

by -26 views

Lewoleba, mediantt.com — Sedikitnya 3.000 siswa-siwi Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Lembata dilaporkan mengikuti ujian akhir tingkat kabupaten, yang mulai dilaksanakan pada Senin (20/4/2015) kemarin. Dinas PPO Kabupaten Lembata menyatakan optimis bahwa seluruh siswa SD ini bakal lulus ujian akhir tersebut.

Kepada mediantt.com, Sekretaris Dinas PPO Lembata, Apolonaris Mayan, mengatakan, ada 3.000 siswa SD yang mengikuti ujian akhir yang mulai digelar Senin (20/4). Ia menyatakan optimis semua peserta ujian akhir tingkat kabupaten itu lulus.

“Ujian sekolah tingkat SD adalah kewenangan kabupaten. Anak-anak sepanjang ini telah dibimbing oleh guru di sekolah sehingga tentunya para siswa akan mampu menyelesaikan soal-soal ujian dengan baik,” kata Apol.
Menurutnya, bahwa nanti ada ujian sekolah tingkat propinsi dan pusat pada bulan Mei mendatang, namuj kita punya keyakinan para siswa akan mampu mengerjakan soal-soal ujian dengan baik.
“Optimisme kita ini didasari hasil evaluasi kita tentang penyelenggaraan pendidikan di sekolah hasilnya baik,” ujarnya.
Hal yang sama ditegaskan Kepala Dinas PPO Lembata, Drs. Zakarias Paun. Ia juga merasa yakin semua siswa SD se-kabupaten Lembata yang berjumlah 3.000-an siswa-siswi akan lulus ujian akhir tingkat kabupaten tersebut.
“Pelajaran yang diterima anak-anak sepanjang ini, akan di buktikan pada ujian akhir kali ini. Dan, hasil ujian akan menjadi bahan evaluadi kami di dinas tentang aplikasi pendidikan dan penyerapan siswa tentang apa yang diajarkan selama ini,” tegasnya.
Menurutnya, ujian sekolah tingkat kabupaten ini akan dilanjutkan dengan ujian sekolah tingkat propinsi dan pusat. “Meski demikian, kami yakin anak-anak kita lulus 100 persen,” ujarnya, yakin
Gregorius, salang,salah satu orang tua wali murid mengharapkan anaknya bisa lulus ujian dan masuk seklah menengah pertama (SMP) tahun ajaran baru nanti. “Kita orang tua punya keinginan agar anak bisa tuntaskan pendidikan 9 tahun,” ujarnya. (steni)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments