Jokowi Dijadwalkan Hadiri HUT Koperasi di NTT

by -23 views

Kupang, mediantt.com — Pemerintah Provinsi NTT mulai serius dan intensif mempersiapkan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Koperasi tingkat nasional di Kota Kupang, NTT,yang dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita sebagai tuan rumah harus mempersiapkan berbagai kebutuhan agar seluruh rangkaian HUT Koperasi yang ke-68 di NTT dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kita harus lakukan semeriah mungkin dan menjadikannya bermakna. Saya juga percaya bahwa kegiatan itu akan sukses, selain karena campur tangan Tuhan tetapi juga karena dukungan, kerja sama dan partisipasi kita semua,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), NTT, Frans Salem, di Kupang, Senin (20/4/2015).

Salah satu persiapan yang dilakukan, menurut Salem, adalah Rapat Koordinasi panitia nasional dan panitia tingkat provinsi NTT, dengan agenda persiapan Provinsi NTT sebagai tuan rumah penyelenggara Hari Koperasi ke-68 Tingkat Nasional 2015 di sayap kanan Aula Utama El Tari, Jumat 17/4) lalu.

Frans Salem mengatakan, segala kelengkapan acara, susunan acara, dan keamanan merupakan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh panitia agar acara yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dapat terselenggara aman dan kondusif.

Menurutnya, kehadiran Jokowi akan mendorong semangat masyarakat NTT untuk terus aktif dalam kegiatan koperasi.

Ketua Dewan koperasi Nasional Indonesia, Nurdin Halid, mengatakan, acara akan digelar dengan serangkaian pameran dan pasar rakyat pada 11-14 Juni 2015.

Acara tersebut akan diisi dengan pameran Harkopnas Expo (PT Feraco) dan Pasar Rakyat Pemerintah Provinsi NTT, Dinas Perindag Provinsi NTT dan Dinas Perindag Kota Kupang serta panggung hiburan.

Untuk menyambut puncak Harkopnas pada 12 Juli 2015 akan digelar gerak jalan sehat pada 11 Juli dan rangkaian kegiatan lainnya untuk gerakan Koperasi se-NTT.

Wali Kota Kupang Jonas Salean juga mengatakan, Polda NTT, Polresta Kupang Kota, Korem 161 Wirasakti Kupang, Pol PP Provinsi NTT harus dapat bekerja sama dengan pusat agar segala sesuatu yang direncanakan dapat berjalan baik, termasuk transportasi massal.

Hadir pada rapat koordinasi tersebut yaitu Ketua Dewan Koperasi Nasional Indonesia Nurdin Halid, Ketua Panitia HUT koperasi nasional Palevi, Asisten Deputi Tata Laksana koperasi dan UKM Sri Istiati, unsur Forkopimda Provinsi NTT dan para pegawai Dinas Koperasi NTT serta Biro Humas-Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur. (sp/jk)

Ket Foto : Rapat Koordinasi Tingkat Nasional HUT ke-68 Koperasi di Kupang. (SP/Yoseph Kelen)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments