Menteri Yohana Janji Bangun Pusat Latihan TKW di NTT

by -102 views

KUPANG — Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise berjanji akan membangun pusat pelatihan tenaga kerja untuk tenaga kerja wanita di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyusul tingginya angka kasus human trafficking (perdagangan manusia) di daerah itu.

Hal itu disampaikan Yohana dalam pembukaan perayaan pawai paskah di Gereja Kristen Anugerah, Kota Kupang, NTT, Senin (6/4/2015).

“Dalam rangka memajukan kawasan Indonesia Timur, ada berbagai program pemerintah untuk mendukung. Salah satunya adalah membangun pusat pelatihan tenaga kerja untuk Tenaga Kerja Wanita. Hal ini dilakukan karena NTT merupakan salah satu Provinsi yang angka Human Tracfikingnya masih tinggi,” kata Yohana.

Ia mengatakan, pembangunan pusat latihan di NTT akan diutamakan karena anggaran untuk perempuan dan anak yang disediakan oleh pemerintah masih kecil.

”Anggarannya sangat sedikit hanya Rp 200 miliar setiap tahun. Tentu tidak cukup untuk mengunjungi setiap kabupaten dan Kota di Indonesia,” kata Yohana.
Menurutnya, untuk menyukseskan semua program pemerintah itu, dia sangat mengharapkan adanya dukungan dari semua perempuan NTT untuk memajukan NTT.
“Perempuan pembuat perubahan. Sudah saatnya kita perempuan setara dengan laki-laki,” kata Yohana.
Yohana datang ke NTT atas undangan Panitia Perayaan Paskah Gereja Masehi Injil Di Timor (GMIT), Yayasan Indonesia Cerdas dan Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (kompas.com)

Ket Foto : Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise saat berpose bersama sejumlah perempuan asal NTT di Gereja Anugerah Kota Kupang, NTT. (Foto: Indah Purnama Ayu/Kompas.com)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments