PREVIEW La Liga Spanyol: Barcelona – Real Madrid

by -25 views

Pemenang El Clasico di Camp Nou diklaim bakal memiliki peluang juara liga lebih besar. Tapi, bagaimana kondisi terkini kedua tim? Simak ulasannya berikut ini.

Lebih dari sekadar laga biasa. El Clasico memang selalu dipandang berbeda dari pertandingan lainnya, meski dua klub yang terlibat, Real Madrid dan Barcelona, mengklaim laga klasik ini bukan yang menentukan.

Barca berambisi menambah keunggulan di puncak klasemen saat menjamu rival terkuat mereka, di Camp Nou, Minggu (22/3) malam waktu setempat, atau Senin (23/3) dini hari pukul 02.30 WIB. The Catalans dipandang tengah dalam performa terbaik, merangkai 17 kemenangan dari 19 pertandingan tahun ini yang tidak hanya membawa mereka ke pucuk tabel, tapi juga menyegel perempat-final Liga Champions, dan final Copa del Rey.

Sementara Los Blancos, yang berada di tempat kedua dengan selisih satu angka di belakang Barca, dilanda inkosistensi sejak pergantian tahun. Setelah menutup tahun lalu dengan gelar Piala Dunia Antarklub dan keunggulan empat poin dari Barca di La Liga, pasukan Carlo Ancelotti tersingkir di babak 16 besar Piala Raja dan harus menyerahkan tampuk pimpinan klasemen usai bermain imbang dengan Villarreal dan kalah dari Athletic Bilbao. Meski masih melanjutkan eksistensi ke perempat-final Liga Champions, Si Putih mendapat kritik dari suporter sendiri menyusul kekalahan 4-3 di rumah sendiri dari Schalke pada leg kedua.

Walau Azulgrana lebih diunggulkan berdasarkan rangkaian hasil terkini, bukan berarti kehadiran Madrid bisa dipandang sebelah mata. Pada El Clasico pertama musim ini di Santiago Bernabeu, Barca juga datang sebagai pemimpin klasemen, namun mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah 3-1 setelah unggul lebih dulu melalui Neymar.

Kabar baik untuk Barca, Luis Enrique mengonfirmasi Sergio Busquets masuk skuat setelah absen beberapa pekan akibat cedera engkel yang didapat saat tim menang atas Villarreal di semi-final Copa del Rey pada 4 Maret silam. Gelandang timnas Spanyol sudah mulai latihan dengan rekan setimnya, Sabtu, meski belum mendapat lampu hijau dari staf medis klub. Sementara bek Dani Alves dan Jordi Alba kembali dari suspensi satu pertandingan.

“[Sergio] Busquets masuk opsi. Dia tidak 100 persen, juga tidak datang dalam kondisi prima, tapi dia ada di skuat,” kata sang pelatih dalam konferensi pers.

Ancelotti juga tak punya masalah berarti dengan skuatnya. Luka Modric sudah kembali untuk mengembalikan dominasi lini tengah tim, pun dengan Sergio Ramos di lini belakang. Membawa skuat terbaiknya ke Camp Nou, pelatih asal Italia menegaskan mengejar kemenangan demi kembali ke posisi teratas.

“Menjadi favorit atau tidak tergantung pada penampilan [kedua tim]. Saat ini, Barcelona lebih baik dari kami. Ini akan jadi pertandingan sulit bagi kedua tim, tapi kami sangat percaya diri mengenai laga ini, ini memberikan kesempatan besar untuk kami. Kemenangan dapat menempatkan kami kembali ke puncak Liga,” tegas mantan pelatih Paris Saint-Germain. (goal.com)

Prakiraan Pemain.

Barcelona: Bravo, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Busquets, Rakitic, Iniesta,
Messi, Suarez, Neymar
.

Real Madrid : Casillas, Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo, Bale, Kroos, Modric, Isco,
Ronaldo, Benzema.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments