Buruh Bangunan Tewas Tersetrum dan Jatuh dari Lantai Dua

by -51 views

Kupang, mediantt.com – Yuventus Taus (24), warga Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas terjatuh dari lantai dua rumah toko (ruko) Melati di Jalan Timor Raya Kilometer 6, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT, Rabu (18/3/2015), setelah tersengat arus listrik.
Lazarus Kamlasi (33), saksi mata yang ditemui di tempat kejadian, Rabu siang, mengaku melihat korban terjatuh dari lantai dua dengan posisi kepala terlebih dahulu menyentuh lantai dasar bangunan ruko tersebut.
Pria yang yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh bangunan itu mengalami luka berat di kepala dan sebagian tangannya yang gosong akibat kesetrum.
“Saya tadi melewati bangunan ini dengan maksud untuk beli seng di toko sebelah. Namun pada saat saya melintas di depan ruko ini, saya melihat ada orang (korban) sedang bekerja di lantai dua dan tiba-tiba kabel menyala dan orang tersebut langsung jatuh dengan posisi kepala terlebih dahulu,” ungkap Lazarus.
Setelah korban terjatuh, lanjutnya, warga pun berbondong-bondong datang melihat langsung ke tempat kejadian hingga polisi datang.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi, Agus Santosa, mengatakan saat itu, korban hendak memindahkan peralatan kerjanya ke lantai dua bangunan ruko tersebut.
Namun, dia tidak menyadari adanya kabel instalasi listrik bertegangan tinggi yang bocor dan dibiarkan semrawut yang saling menyentuh dengan dinding bangunan sehingga korban pun tersengat listrik dan terjatuh.
“Tim identifikasi sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang,” tuturnya.
Berdasarkan pantauan, kejadian ini menarik perhatian warga Kota Kupang yang melintas di lokasi tersebut dengan memenuhi tempat kejadian perkara. Beberapa orang teman kerja korban yang berada di lokasi saat kejadian telah di bawa ke kantor polisi untuk di mintai keterangannya. (kompas.com)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments