Pius Lustrilanang Diminta Perjuangkan Sarana Pendidikan di Alor

by -22 views

Kalabahi, mediantt.com — Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Pius Lustrilanang, dititipi pembangunan sarana dan fasilitas pendukung sejumlah sekolah di Kabupaten Alor. Sejumlah sekolah yang menaruh harapan kepada politisi Partai Gerindra itu, diantaranya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kokar di Kecamatan Alor Barat Laut, Sekolah Menengah Kesehatan (SMK) Ampera, dan Sekolah Menengah Theologia (SMT) Kokar, Kecamatan Alor Bart Laut, Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala SMKN Kokar Apnalmisa Obisura, S.Pd, MM dalam acara tatap muka dengan Pius Lustrilanang di Aula SMKN Kokar, Rabu (18/3/2015) mengharapkan adanya perhatian pemerintah pusat untuk kemajuan membangun pendidikan kejuruan di SMKN Kokar. “Sekolah kami ada dua jurusan yaitu Akomodasi Perhotelan dan Jurusan Usaha Perjalanan Wisata. Maka kami mengharapkan adanya pembangunan sebuah hotel mini sebagai tempat praktek untuk para siswa,” ujar Obisura.

Tidak hanya itu, SMK Kesehatan di Kokar juga meminta dukungan pemerintah pusat melalui Pius Lustrilanang untuk membangun laboratorium beserta sarana alat kesehatan untuk praktek para siswa Sekolah Menengah Kesehatan. Sedangkan dari Sekolah Menengah Theologia, lembaga ini membutuhkan bantuan pemerintah pusat untuk membangun gedung sekolah beserta asrama penampungan bagi para siswa.

Menanggapi permintaan itu, Lustrilanang berjanji akan membangun komunikasi dengan komisi terkait di DPR RI untuk bersama-sama memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Alor, terutama dalam memajukan dunia pendidikan. “Semua aspirasi ini akan saya perjuangkan melalui teman-teman di Komisi Pendidikan agar bisa memberikan perhatian demi kemajuan pendidikan di Alor,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pius Lustrilanang juga menyumbangkan masing-masing sekolah satu unit alat musik organ untuk menunjang minat dan bakat siswa dalam dunia kesenian. (laurens leba tukan)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments