Mantan Ketua HMI Berbagi Kasih ke Yayasan IF Alor

by -23 views

Kalabahi, mediantt.com — Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Kupang, Abdullah Apa, berbagi kasih kepada anak-anak didik di Alor melalui Yayasan Imanuel Fondation (IF) Kabupaten Alor. Wujud berbagi kasih itu adalah bantuan berupa 13 paket buku khusus bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Rencananya buku-buku itu akan dibagikan ke beberapa sekolah kurang mampu di Nusa Kenari ini, pada minggu terakhir bulan Maret ini.

Disaksikan media ini, Rabu (11/3/2015), 13 paket buku bidang studi IPA untuk kalangan Sekolah Dasar (SD) kelas I, II, III dan IV itu diserahkan langsung oleh mantan Ketua HMI, Abdullah Apa, kepada Penggagas Yayasan IF, Lomboan Djahamouw,SE,MM, di Sekretariat Yayasan IF, di bilangan Buyungta, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola.

Abdullah Apa mengatakan, bantuan buku sisa pengadaan DAK 2012 yang diberikan itu, karena ia merasa peduli terhadap beberapa sekolah kurang mampu di Kabupaten Alor. Menurut dia, dari 13 paket tersebut, 1 paket berisi 100 eksemplar buku. Dengan demikian, total keseluruhan sekitar 2.600 eksemplar buku bidang studi. “Dari 13 paket ini, total keseluruhan ada sekitar 2.600 eksemplar. Jika buku-buku tersebut diuangkan, maka total dana yang diberikan kepada Yayasan IF sebesar Rp 26 juta,” katanya.

Ia menyebutkan, sebelum memberikan bantuan, ia juga tertarik dengan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan IF di beberapa sekolah. Salah satunya, Yayasan IF memberikan materi di SD Talwai di Pulau Pantar, hingga memotret kondisi sekolah yang perlu mendapat bantuan. Mantan aktifis asal Alor yang berdomisili di Kota Kupang ini, kemudian tergerak dengan inspirasi, lakukanlah sesuatu untuk kampung halamanmu. Minimal memikirkannya, sebelum kita berbicara soal bangsa yang besar ini.

Mantan Kasubag pada PDAM Kota Kupang, yang mengaku mengundurkan diri dari jabatannya tahun 2012 silam itu menyebutkan, gagasan besar seperti apapun juga, hanya akan berakhir di kertas catatan, jika tidak dibuktikan dengan integeritas dan etos kerja. “Karena itu, semoga dengan bantuan ini, dapat berguna bagi calon generasi yang ada di Nusa Kenari,” ujarnya.

Penggagas Yayasan IF, Lomboan Djahamouw, menyampaikan banyak terima kasih kepada mantan Ketua HMI, yang punya kepedulian terhadap anak sekolah. Ia menyebutkan, tujuan memberikan bantuan buku tersebut untuk mencerdaskan dan meningkatkan minat baca anak-anak di desa terpencil di Kabupaten Alor. “Apakah pemerintah kabupaten mau lihat atau tidak. Tetapi ini bukti panggilan kemanusiaan,” tandas Djahamouw.

Menurut dia, jika tidak ada halangan, minggu terakhir bulan Maret ini buku-buku tersebut sudah bisa dibagikan ke sekolah-sekolah kurang mampu di Kabupaten Alor. “Atas nama Yayasan Imanuel Foundation, kami juga menghimbau bagi yang berminat silahkan berbagi kasih bersama kami, dengan alamat Yayasan IF Buyungta, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor,” imbuhh dia. (joka)

Foto:Mantan Ketua HMI, Abdullah Apa menyerahkan bantuan buku IPA, yang diterima oleh Penggagas Yayasan Imanuel Foundation, Lomboan Djahamouw,SE,MM.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments