Barcelona Gusur Madrid, Messi Lewati Ronaldo

by -21 views

BARCELONA — Penyerang Barcelona Lionel Messi, mencetak tiga gol yang membawa Barcelona menang 6-1 atas Rayo Vallecano, hingga menit ke-68, pertandingan Primera Division, di Camp Nou, Minggu (8/3/2015). Dengan kemenangan itu, Barcelona mengoleksi nilai 62 dan naik setingkat ke puncak klasemen, menggusur Real Madrid yang memiliki nilai 61.

Bagi Messi, torehan tiga gol ke gawang Rayo itu menjadikannya pemain yang paling sering mencetak hat-trick bagi Barcelona di berbagai ajang, yaitu 32 kali. Selain itu, Messi juga menjadi pemain yang paling rajin mencetak hat-trick sepanjang sejarah La Liga. Pesaing terdekat, Messi adalah penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo (23 kali).

Pesta gol Barcelona ke gawang Rayo diawali gol Luis Suarez pada menit keenam. Setelah menguasai umpan Xavi, Suarez menggiring bola masuk kotak penalti dan menembakkan bola ke sudut kiri atas gawang dengan sisi luar kaki kanan.

Gerard Pique menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-47. Pique menaklukkan kiper Cristian Alvarez dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat, memanfaatkan bola hasil tembakan Jordi Alba yang membentur tiang kanan gawang Rayo.

Pada menit ke-54, Messi mengubah angka di papan skor menjadi 3-0, dengan tendangan kaki kiri dari titik putih. Barcelona mendapat hadiah penalti, setelah Tito dinilai wasit melanggar Luis Suarez. Akibat pelanggaran itu juga, Tito menerima kartu kuning kedua.

Messi mencetak gol dari titik putih pada usaha kedua. Usaha pertamanya berhasil diantisipasi kiper Cristian Alvarez, tetapi wasit memutuskan mengulang penalti, karena menilai seorang pemain Rayo masuk kotak penalti, sebelum Messi melepaskan tendangan.

Messi kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-61. Messi membobol gawang tim tamu dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat, memanfaatkan bola hasil tembakan Suarez yang diantisipasi kiper Cristian Alvarez.

Lima menit setelahnya, Messi mencetak gol ketiganya. Kali ini, Messi meloloskan bola dengan tendangan kaki kiri dari sudut sempit di sektor kanan di dalam kotak penalti Rayo, memanfaatkan bola kiriman Pedro Rodriguez.
Rayo mendapatkan gol hiburan dari Alberto Bueno pada menit ke-79. Bueno menaklukkan Claudio Bravo dengan tendangan kaki kanan dari titik putih. Rayo mendapatkan penalti setelah Dani Alves dinilai melanggar Alberto Bueno. Atas pelanggaran itu juga, Alves mendapatkan kartu merah.

Dalam keadaan sepuluh lawan sepuluh, Barcelona menambah satu gol, melalui Suarez pada injury time. Suarez membobol gawang Alvarez dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan terobosan Messi.

Sepanjang pertandingan, Barcelona melepaskan 13 tembakan akurat dari 16 usaha, dengan penguasaan bola 59 persen, sementara Rayo melepaskan tiga tembakan titis dari enam percobaan.  (kompas.com)

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Piqué, 18-Jordi Alba (21 -Adriano 69), 22-Dani Alves, 24-Jérémy Mathieu; 6-Xavi, 8-Andrés Iniesta (12 -Rafinha 65), 14-Javier Mascherano (4 -Ivan Rakitic 60); 7-Pedro, 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Luis Enrique

Rayo Vallecano: 13-Cristian Alvarez; 2-Tito, 4-Antonio Amaya, 14-Emiliano Insua, 15-Abdoulaye Ba; 10-Roberto Trashorras, 12-Gael Kakuta, 21-Jozabed (17 -Quini 65), 22-Lica (16 -Javier Aquino 69), 23-Alberto Bueno; 19-Leo Baptistao (9 -Manucho 81)

Pelatih: Paco Jamez

Wasit: Gil Manzano

Foto : Salah satu ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi, pada pertandingan Primera Division melawan Rayo Vallecano, di Camp Nou, Minggu (8/3/2015). Laga itu berakhir 6-1 untuk Barcelona. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments