Banjir Rendam 120 Rumah di Malaka

by -22 views

MALAKA — Sebanyak 120 rumah di Desa Sikun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), terendam banjir akibat meluapnya Sungai Benanain. Kepala Desa Sikun, Martinus Nahak kepada Kompas.com, Jumat (6/3/2015) malam mengatakan, banjir merendam tiga dusun di desa Sikun yakni Dusun Loomaten, Leorae dan Lakulo.

“Banjir mulai merendam tiga dusun ini, sekitar pukul 22.00 Wita. Ketinggian airnya mencapai 75 sentimeter,” kata Martinus.

Hingga saat ini air belum surut. “Sehingga kita belum pastikan berapa banyak rumah atau tanaman warga yang mengalami kerusakan,” ujar Martinus.

Martinus mengatakan semua warga yang rumahnya terendam air, masih terus bertahan di rumahnya masing-masing. Ada pun yang saat ini dibutuhkan warga lanjut Martinus yakni pembuatan tanggul darurat sejauh 500 meter untuk menahanan masuknya banjir. Sebab, bukan hanya desanya yang akan terendam, tetapi dua desa tetangga lainnya akan berpotensi ikut terendam banjir yakni Desa Oanmane dan Fafoe.

“Kita mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sehingga persoalan banjir ini bisa cepat selesai karena ini berlangsung setiap tahun,”kata Martinus. (kompas.com)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments