Kader Demokrat Akan Aklamasi Pilih SBY

by -21 views

JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan, seluruh kader Partai Demokrat sepakat akan kembali mengusung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2015-2020.

“Kami semua sepakat meminta Pak SBY memimpin kembali Partai Demokrat. Kami akan aklamasi,” kata Ruhut Sitompul di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (5/3).

Menurut Ruhut Sitompul, menghadapi kongres Partai Demokrat para kader tetap tenang, karena memang tidak ada kubu-kubuan yang ingin tampil sebagai calon ketua umum.

Anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan, para pengurus DPP dan DPD Partai Demokrat dijadwalkan akan melakukan rapat konsolidasi di Bali, pada 7 Maret 2015.

Pada rapat konsolidasi tersebut, kata dia, DPP Partai Demokrat akan mendengarkan pandangan dari DPD Partai Demokrat dari seluruh Indonesia perihal dukungannya kepada mantan Presiden SBY agar pada pelaksanaan kongres dapat dipilih secara aklamasi untuk kembali menjadi ketua umum.

“Kami di DPP mendengar suara-suara dari daerah semuanya menginginkan agar Pak SBY dipilih kembali menjadi ketua umum,” katanya.

Ruhut menilai, SBY adalah figur pemimpin terbaik yang dimiliki Partai Demokrat yang hingga saat ini belum ada penggantinya.

Di sisi lain, kata dia, SBY juga sudah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk mendengar aspirasi dari para pengurus DPD Partai Demokrat di daerah.

Ruhut meyakini Partai Demokrat akan tetap solid dan tidak ada gejolak seperti partai politik yang lain.

Ia juga meyakini tidak ada satu kader yang ingin maju menjadi calon ketua umum, karena semuanya tetap menginginkan SBY kembali memimpin Partai Demokrat. (sp/jk)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments