Oppo Manfaatkan Jaringan Peritel Lokal

by -41 views

JAKARTAAngka permintaan terhadap smartphone Android Oppo semakin meningkat. Pada tahun 2014 lalu, Oppo mengklaim angka penjualan smartphone Androinya hampir menyentuh 200.000 unit dari keseluruhan model.
Tak puas dengan angka ini, Oppo menjalin kerja sama dengan jaringan peritel Trikomsel yang gerainya tersebar di seluruh Indonesia.
“Jaringan gerai ritel yang dimiliki Trikomsel akan semakin mempermudah mendapatkan produk Oppo smartphone ,” ungkap Jet Lee, CEO OPPO Indonesia.
Oppo sendiri telah memiliki 150 Oppo Store di kota-kota besar di Indonesia yang dibangun untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumennya. Pada tahun ini, Oppo memiliki target untuk membangun lebih banyak toko.
Di Oppo Store ini dijual berbagai perangkat besutan Oppo yang sudah dirilis secara resmi di Indonesia. Selain itu, terdapat juga aksesori pendukung produk-produk tersebut.
Pengunjung juga bisa berkonsultasi dengan frontliner untuk berkonsultasi mengenai perangkat yang ingin dibeli.

Oppo juga dikenal sebagai pencipta sejumlah desain inovatif seperti smartphone dengan kamera putar dan ponsel pintar berbodi tertipis.
Belakangan, pabrikan Tiongkok tersebut menilai  produk ponsel lain yang meniru rancangan gadget buatannya mulai banyak bermunculan di Indonesia
Keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Rabu (18/2/2015) menyebutkan bahwa produk “replika” ini banyak beredar di daerah.
“Sejak tahun lalu, beberapa merek lokal sudah memasarkan smartphone yang memiliki desain identik dengan produk kita, namun di awal tahun ini jumlahnya semakin bertambah saja,” keluh CEO Oppo Indonesia, Jet Lee.
Menurut Oppo, produknya yang paling banyak ditiru adalah jenis smartphone dengan kamera putar, yakni N1 dan N1 Mini. Di samping itu ada pula produk yang mirip dengan ponsel Find 7.
Khawatir kenyamanan pengguna akan dirugikan oleh ponsel yang dinilai sebagai replika ini, Oppo memutuskan untuk mulai mengambil tindakan.
“Apa yang kami lakukan saat ini mengumpulkan bukti-bukti di lapangan untuk kemudian diserahkan kepada divisi R&D kami di pusat agar dapat ditindaklanjuti,” kata Lee.
“Kami juga akan melakukan pengencekan apabila mereka juga melanggar paten kami pada teknologi yang kami pakai,” tambah dia lagi.
Untuk menghindari pengalaman yang tidak mengenakkan, Oppo menyarankan konsumen yang berminat terhadap produk Oppo agar hanya membeli produk dari toko resmi seperti Oppo store, juga jaringan ritel dan dealer yang bekerjasama dengan Oppo. (kompas.com)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments