Messi Hat-Trick, Barca Pesta Gol

by -32 views

BARCELONA — Hat-trick La Pulga menghiasi pesta gol Barcelona ke gawang Levante, Minggu (15/2).

Barcelona terus menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol berkat tiga poin dari laga kontra Levante, Minggu (15/2). Di depan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Camp Nou, Lionel Messi mencetak hat-trick yang menghiasi pesta gol Barcelona ke gawang Levante.

Kedigdayaan Barcelona tergambar dari jalannya pertandingan babak pertama. Selain unggul jauh dari segi penguasaan bola, anak asuh Luis Enrique juga mampu mencetak dua gol tanpa mampu dibalas oleh Levante.

Kolaborasi Neymar dengan Lionel Messi membuahkan gol pertama Barcelona. Usai menampilkan teknik individu yang gemilang, Messi mengirim umpan yang disambut tendangan voli Neymar dan gagal dibendung kiper lawan.

Tujuh menit jelang turun minum, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan operan terobosan Marc Bartra. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 Barcelona atas Levante.

Meski telah unggul dua gol, Barcelona terus menekan barisan belakang Levantes. Inisiatif itu akhirnya membuahkan gol ketiga bagi tuan rumah saat Messi mengkonversi umpan Pedro Rodrigeuz menjadi gol pada menit ke-59.

Hat-trick dicatatkan Messi pada menit ke-65 lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit bagi tuan rumah menyusul pelanggaran atas Neymar yang dilakukan Ivan Ramis.

Luis Suarez dimasukkan pada menit ke-67 menggantikan Neymar. Baru enam menit berada di lapngan, Suarez turut menyumbang satu gol dengan sepakan akrobatiknya berkat assist Adriano.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 5-0 tetap bertahan bagi Barcelona tanpa mampu diperkecil oleh Levante.

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih bertengger di urutan kedua klasemen dengan 66 poin, selisih satu angka dari Madrid. Sedangkan Levante belum beranjak dari zona merah dan mengoleksi hanya 19 poin.

Messi Bikin Rekor

Messi ternyata tak hanya piawai mencetak gol. Torehan assist kepada Neymar menancapkan nama Messi sebagai pencetak assist terbanyak kompetisi tertinggi di Spanyol dalam 25 tahun terakhir, seperti dilansir Mister Chip.
Dengan assist kepada Neymar, maka Messi tercatat sudah mencetak 106 assist dalam 11 musim. Messi melewati pencapain mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo, yang mencatat 105 assist dalam 10 musim.
Di bawah Figo, terdapat dua pemain Barcelona yang masih aktif bermain. Xavi Hernandez telah memberikan umpan menjadi gol kepada rekan-rekannya sebanyak 95 kali. Sementara itu, Dani Alves, lebih sedikit tiga assist dari yang ditorehkan Xavi. (goal.com)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments