Partai Perindo Janjikan Dana Untuk Usaha Kecil

by -38 views

JAKARTA – Sabtu (7/2) malam, bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo mendeklarasikan ormas miliknya menjadi partai yakni Persatuan Indonesia (Perindo) di Gedung Hall Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Utara. Pimpinan Koalisi Merah Putih (KMP) dan sejumlah politikus menghadiri acara deklarasi itu.
Pantauan media, pimpinan KMP yang menghadiri adalah Ketua DPP PAN Hatta Rajasa, Ketua DPP Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie, Ketua DPP PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz, dan Presiden PKS Anis Matta. Selain itu, tampak hadir pula Ketua DPP Hanura Wiranto, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua DPR Setya Novanto dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.
“Huuuu….huuuuu,” teriak ribuan kader dan simpatisan saat pembawa acara Choky Sitohang dan Amanda menyebutkan para pejabat itu satu persatu di awal acara, Sabtu (7/2).
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pun mengajak para peserta yang hadir untuk mengheningkan cipta. “Marilah kita menundukkan kepala sejenak untuk mengheningkan cipta guna mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Mengheningkan cipta mulai,” ucap Hary Tanoe.
Ketua Panitia Deklarasi Perindo Syafril Nasution dalam sambutanya mengklaim sebanyak 3.500 kader dan simpatisan menghadiri acara deklarasi Partai Perindo ini.
“Mari kita sambut hari bersejarah ini agar partai Perindo menjadi partai yang amanah untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. Dalam rangka deklarasi, telah hadir tidak kurang 3.500 orang terdiri dari pengurus, kader dan simpatisan. Hadir juga perwakilan dari simpatisan Malaysia dan Singapura,” tegasnya saat memberikan sambutan sebagai Ketua Panitia Pelaksana.
Selain itu sebanyak Ketua DPP di 34 propinsi di Indonesia ikut hadir. Juga beberapa organisasi sayap-sayap dari Partai Perindo.
“Panitia pasang 80 ribu bendera, sanduk dan slayer di Jakarta. Lebih dari 100 bilbox mulai dari aceh sampai kawasan timur Indonesia. Persiapan 500 billbox. Juga lakukan kegiatan partisipasi masyarakat bagikan helm-helm partai Perindo sebagai wujud penegakan hukum. Serta disejumlah DPW lakukan kegiatan olahraga guna memajukan keolahragaan Indonesia,” pungkasnya.

Bantu Usaha Kecil

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, program kerja partainya akan lebih menekankan pada kebutuhan masyarakat kelas bawah. “Agar kesenjangan yang ada dapat dipersempit, jadi harus fokus pada kebijakan ekonomi lemah,” ujar HT di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Jakarta Pusat, Minggu (8/2/2015).

Program tersebut, salah satunya adalah diperuntukkan bagi usaha kecil dengan memberikan suntikan modal agar dapat terus mengembangkan usahanya. “Pada saat bersamaan mereka harus dididik. Jadi yang tadinya usaha mikro kecil jadi sedang. Lalu juga kita berikan pada petani, nelayan, dan sebagainya. Bagaimana kita punya program khusus yang diterapkan pada masyarakat,” terangnya.

Meski begitu, CEO MNC group itu tidak menampikkan program-program besar seperti proyek pembangunan infrastruktur agar tetap berjalan. Tapi, HT lebih memilih untuk fokus pada program bagi masyarakat kecil.

“Intinya, fokus pada progam mengentaskan kemiskinan masyarakat kelompok rendah. Bagi masyarakat menengah atas, kita tekankan pada kepastian hukum yang terus menjadi sorotan agar tidak tebang pilih,” ujarnya.

Agar bisa menjalankan program kerja tersebut, Hary Tanoe mengumpulkan pengurus inti Partai Perindro dari seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi. (sm/jk)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments