Tidak Ditahan, BW Keluar Bareskrim Pukul 23.30 WIB

by -95 views

JAKARTA — Polri menepati janji menjawab kesimpangsiuran kabar terkait penahanan Bambang Widjojanto. Tepat pada pukul 23.30 WIB, BW keluar dari gedung Bareskrim Polri.
Bambang keluar didampingi oleh beberapa tim kuasa hukum, antara lain Nursyahbani Katjasungkana, Rabu (3/2/2015). Pemeriksaan berjalan sekitar 10 jam.
Seperti disinggung sebelumnya, ada 14 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada BW.
“BW sudah kelar menyelesaikan pemeriksaan. Dan ada 14 pertanyaan yang ditanyakan dengan anak-anaknya yang berjumlah 140 pertanyaan,” ujar BW selesai diperiksa (detikcom)

Setelah hamper 11 jam, Wakil ketua KPK Bambang Widjojanto akhirnya keluar dari Bareskrim Polri. Usai diperiksa, BW menuju KPK. “Iya ke KPK. Udah ya,” terang BW sambil berjalan menuju mobil, Selasa (3/2/2015).
BW tidak memberitahu apa agenda dirinya menuju KPK. “Kita lihat saja agendanya di sana,” terangnya.
BW menuturkan, dirinya tetap akan menghormati hukum yang berlaku. Namun, ia tetap merasa dizholimi.

Sebelumnya Wakapolri Komjen Badrodin Haiti memastikan BW tidak ditahan. Wakapolri yang juga pemangku tugas, kewenangan, dan tanggungjawab penuh Polri menjamin bahwa pihaknya tidak akan melakukan penahanan.
“Sudah saya perintahkan untuk tidak tahan BW,” kata lulusan terbaik Akpol 1982 ini, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (3/2/2015), pada pukul 22.10 WIB.
Bahkan, Badrodin sudah menyampaikan hal tersebut langsung ke Kabareskrim Irjen Budi Waseso. “Langsung ke Kabareskrim,” ujarnya. (dtc/jk)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments